DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Pentingkah Menggunakan Sport Bra saat Berolahraga?

Sri Yanti Nainggolan - 13 Maret 2018 14:25 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Apakah penting menggunakan sport bra ketika berolahraga adalah hal yang sering ditanyakan para wanita.

Sebuah survei dari Shock Absorber dan University of Portsmouth menunjukkan bahwa 44 persen wanita yang rutin berolahraga tak menggunakan sport bra. Padahal, payudara dapat melambung hingga 14 cm jika tak menggunakan pakaian yang tepat selama olahraga.

Uji coba tersebut menemukan bahwa terjadi perpindahan sekitar 40 mm dari posisi payudara normal, menyebabkan payudara menjadi kendur.

Shock Absorber juga menemukan bahwa 80 persen wanita di Inggris menggunakan ukuran bra yang salah. Padahal, payudara tak memiliki otot karena terdiri dari ligamen (jaringan penghubung) dan lemak.

Akibatnya, bisa terjadi kerusakan karena payudara terus memantul selama olahraga dan tak ada bahan elastis yang menahannya.

Lalu, bagaimana cara memilih sport bra yang tepat? Pada dasarnya, mengetahui ukuran payudara dan jenis olahraga yang dilakukan adalah hal yang penting.

Jika bra olahraga menyebabkan ketidaknyamanan, maka itu adalah pertanda bahwa cup bra terlalu besar. Jika Anda ragu, sebaiknya konsultasikan pada profesional saat membeli sport bra.


Lihat video:


 


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018