Lima Manfaat Minyak Mustard bagi Kesehatan Tubuh

Gervin Nathaniel Purba - 12 Februari 2018 14:04 wib
inyak mustard juga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang membantu dalam memberikan kesehatan jantung. (Foto: Mariana Medvedeva/Unsplash.com)
inyak mustard juga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang membantu dalam memberikan kesehatan jantung. (Foto: Mariana Medvedeva/Unsplash.com)

Jakarta: Minyak mustard (sesawi) pada umumnya lebih banyak ditemukan di dapur. Selain bermanfaat untuk bumbu masak, minyak mustard juga memiliki banyak manfaat untuk pengobatan.

Minyak ini berasal dari biji tanaman sawi yang hancur. Minyak ini mampu juga untuk meredakan rasa sakit dan untuk keperluan komestik. Berikut 5 manfaat minyak mustard secara lengkap seperti dilansir dari Boldsky.com.

1. Mencegah penyakit kardiovaskular
Minyak mustard membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Selain itu minyak mustard juga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang membantu dalam memberikan kesehatan jantung.

(Baca juga: Minyak Zaitun Membantu Hindari Alzheimer)

2. Penangkal flu dan batuk
Minyak mustard membuat tubuh tetap hangat dan membantu memperlancar hidung tersumbat. Minyak mustard juga sangat bagus untuk penderita asma dan sinusitis.


(Penggunaan minyak mustard efektif dalam mengurangi nyeri sendi dan pembengkakan. Foto: Chirtin Hume/Unsplash.com)

3. Meredakan rasa sakit
Penggunaan minyak mustard efektif dalam mengurangi nyeri sendi dan pembengkakan. Ini digunakan untuk mengobati rematik dan arthritis karena sifat anti-inflamasi.

4. Menyehatkan kulit
Kulit menjadi lebih sehat karena kaya akan nutrisi berkat minyak mustard. Hal ini membuat tubuh tetap hangat dan memperbaiki sirkulasi darah. Minyak ini juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Mampu juga melawan bakteri berbahaya dan biasanya digunakan untuk mengobati infeksi kulit dan ruam.

5. Rambut lebih sehat
Minyak mustard bahkan bermafaat untuk pertumbuhan rambut. Ini mengandung betakaroten yang mendorong pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala tetap sehat dan terbebas dari infeksi.









(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 25-05-2018