DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Tips Mencari Soulmate

Raka Lestari - 11 April 2018 07:46 wib
"Semakin kita mencoba memaksa sesuatu terjadi, terutama dalam hubungan percintaan maka akan semakin besar kemungkinan mereka gagal," kata Dr. Degges-White. (Foto: Benjaminrobyn Jespersen/Unsplash.com)

Jakarta: Menemukan "soulmate" atau "the one" atau pasangan hidup adalah sesuatu hal yang tidak mudah dilakukan. Banyak dari kita terus-menerus mencarinya.

Padahal, untuk menemukan pasangan hidup tidaklah bisa dipaksakan atau terlalu diburu-buru. Selain itu, menemukan pasangan hidup tidak selalu berakhir dengan bahagia seperti yang ada dalam film-film. 

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai seseorang yang akan menjadi pasangan hidup Anda, dilansir dari Cosmopolitan.com. 

1. Daya tarik seksual atau fisik
"Meskipun hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk memutuskan apakah seseorang menarik secara seksual atau tidak, dibutuhkan lebih banyak waktu untuk menentukan apakah seseorang adalah pasangan yang tepat untuk hubungan jangka panjang atau tidak," kata Dr. Suzanne Degges-White, Ketua dan Profesor dari Pendidikan Konseling dan Konselor di Northern Illinois University. 

"Meskipun gairah seksual adalah aspek yang cukup penting dalam hubungan yang sehat, tetapi jika hubungan emosional tidak berjalan bersama dengan hubungan fisik maka sebuah hubungan akan sulit bertahan dalam menghadapi tantangan-tantangan yang akan dialami dalam hubungan jangka pangjang."

(Baca juga: Benarkah Persepsi 'Pacar Baru, Teman Dilupakan'?)


("Meskipun gairah seksual adalah aspek yang cukup penting dalam hubungan yang sehat, tetapi jika hubungan emosional tidak berjalan bersama dengan hubungan fisik maka sebuah hubungan akan sulit bertahan," ujar Dr. Degges-White. Foto: Toa Heftiba/Unsplash.com)

2. Tidak membuat pasangan Anda menjadi dirinya sendiri
 "Awalnya, seseorang memilih pasangan berdasarkan kesamaan satu sama lain. Kita suka orang-orang yang mirip seperti kita," kata Dr. Degges-White.  

"Namun, dalam hubungan yang matang dan langgeng, kita akan sampai pada kesimpulan bahwa orang terdekat kita adalah orang yang berbeda dengan kita. Ketika kita bisa menghargai dan menghormati sifat alami pasangan, maka dalam hubungan pun akan membuat kedua individu menjadi dirinya sendiri." 

Menganggap bahwa perbedaan dari calon pasangan adalah sesuatu yang harus dihindari, hanya akan membuat ekspektasi Anda tidak pernah terpenuhi Anda akan selalu mengejar orang yang tidak ada.

3. Tidak menerima pasangan yang mengganggu
"Ada saat-saat dimana pasangan Anda mungkin akan mengganggu atau menjengkelkan, namun itu adalah sesuatu yang harus Anda terima agar hubungan dapat terus berjalan." kata Dr. Degges-White. 

Jika Anda selalu menginginkan bahwa pasangan Anda tidak akan pernah mengganggu atau membuat Anda kesal, Anda tidak akan pernah bisa menghadapi setiap permasalahan secara sehat. 

4. Membuat Anda membohongi diri sendiri
"Semakin kita mencoba memaksa sesuatu terjadi, terutama dalam hubungan percintaan maka akan semakin besar kemungkinan mereka gagal," kata Dr. Degges-White. 

Mempertahankan sesuatu yang tidak sepadan hanya akan membuat Anda mengabaikan tanda-tanda yang seharusnya Anda perhatikan, atau bisa juga membuat Anda malah tidak merasa bahagia. 

"Secara umum, sangat sulit membuat seseorang menyukai Anda ketika mereka tidak menyukai Anda, dan itu hanya akan membuat lelah," kata Degges-White.







(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ROMANSA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018