Manfaat Tak Terduga Menggunakan Krim di Malam Hari Bagi Kecantikan Kulit

Rosa Anggreati - 25 September 2017 12:31 wib
Perawatan kulit di malam hari dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan polusi dan sinar matahari pada siang hari (Foto:Shutterstock)
Perawatan kulit di malam hari dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan polusi dan sinar matahari pada siang hari (Foto:Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagai organ tubuh terluar, kulit setiap hari terpapar langsung polusi udara dan sengatan sinar matahari. Tanpa Anda sadari, setiap hari saat beraktivitas di luar rumah, kulit bersentuhan langsung dengan asap knalpot kendaraan bermotor.

Asap, kotoran, dan debu dapat membentuk radikal bebas yang akan menghancurkan oksigen di dalam sel-sel kulit dan menghambat produksi kolagen. Jika dibiarkan terus menerus, hal itu akan memicu terjadinya penuaan dini, kulit kasar, kusam, dan berkerut, serta jerawat.

Untuk mencegah hal tersebut, banyak orang dengan telaten membersihkan wajah setiap pagi dan sebelum tidur, juga mengoleskan pelembab dan tabir surya setiap pagi. Namun, tak sedikit yang mengabaikan menggunakan krim di malam hari sebelum tidur karena menganggapnya tidak penting. Padahal, menggunakan krim pada malam secara teratur akan membuat kulit wajah terjaga elastisitas dan kesegarannya.

Peneliti dari Universitas California-Irvine menjelaskan, sel kulit baru tumbuh lebih cepat saat tidur di malam hari. Itulah sebabnya, rutinitas perawatan wajah sangat baik dilakukan pada malam hari. Perawatan kulit di malam hari dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan polusi dan sinar matahari pada siang hari, stres, dan berfungsi melembapkan kulit. Itulah sebabnya, sebagian besar penelitian, seperti dikutip Boldsky, menyatakan bahwa penggunaan krim pada malam hari yang mengandung sejumlah antioksidan dan Amino-Peptide dapat membantu mempercepat proses pembaharuan sel tubuh. Krim malam mengandung sejumlah besar kolagen, yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit.

 
 

Dengan bertambahnya usia, aku sadar kalau merawat kulit adalah hal yang sangat penting. Terutama karena pembaharuan sel kulit mulai melambat jadi aku perlu banget perawatan yang bisa aku percaya untuk meregenerasi sel-sel kulit dan terbukti aku hanya bisa mempercayakan Olay Regenerist! Cara pakainya adalah dengan mengoleskan #OlayRegenerist ke kulit mukaku setiap malam sebelum tidur.. Hasilnya pun dapat terlihat hanya dalam waktu 5 hari! ;) #BestBeautiful #Ad

A post shared by Nana Mirdad (@nanamirdad_) on Aug 25, 2017 at 6:24am PDT



Jika seseorang telah berusia 30 tahun, ia harus mulai memasukkan penggunaan krim malam dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Sebab, mulai usia 30, kulit mulai kekurangan elastisitas dan menurunnya produksi kolagen. Sementara, krim malam kaya antioksidan, vitamin, dan kolagen yang membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit. Menggunakan krim di malam hari seperti Olay Regenerist bisa membantu mengurangi bintik hitam, perbedaan warna kulit, dan kerutan di wajah, sehingga Anda tak perlu khawatir lagi dengan efek buruk polusi udara terhadap kulit.

Menggunakan Olay Regenerist adalah salah satu cara terbaik untuk memanjakan kulit Anda. Kulit yang telah terpapar polusi dan stres sepanjang hari, akan mengalami proses pembaharuan sel pada malam hari. Memanjakan kulit dengan Olay Regenerist akan membuat Anda terbangun pada pagi hari dengan kulit yang bening, cantik, dan sehat. Bahkan, Anda bisa mendapatkan kulit awet muda dan memukau dalam lima malam, melalui pemakaian Olay Regenerist dan tidur yang cukup. Anda bisa memeroleh Olay Regenerist dengan harga spesial promo di sini.

Jadi, tidak perlu ragu menggunakan krim pada malam hari. Tidak peduli apa pun jenis kulit Anda, menggunakan krim di malam hari sangat baik untuk semua orang. Orang dengan kulit berminyak dianjurkan rutin menggunakan krim di malam hari, karena membantu mengurangi produksi sebum secara efektif.

 


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN KULIT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017