DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Normalkah Berfantasi Seks dengan Orang Lain Selain Pasangan?

Sri Yanti Nainggolan - 11 April 2018 11:12 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Pernahkah Anda membayangkan orang lain ketika sedang bercinta dengan pasangan? Berdasarkan survei, ternyata banyak wanita berfantasi seks dengan artis idola, bahkan orang lain. Wajarkah hal tersebut?

"Itu normal. Percaya atau tidak, hal itu juga bukan pertanda hubungan Anda dalam bahaya. Itu hanya berarti Anda menghilangkan kebosanan seks rutin dan mencoba menyegarkannya," ujar psikiater sekaligus seksolog Dr Sanghanayak Meshram, seperti dilansir The Health Site

Ia menjelaskan, memikirkan atau membayangkan orang lain, misalnya aktris atau figur menarik lainnya, dapat meningkatkan fantasi. Hal tersebut berlaku untuk pria maupun wanita. 

Selama keduanya menikmati, tak berkeberatan satu sama lain, dan tetap dapat mencapai klimaks, tak ada yang perlu dikhawatirkan. 

"Anda tak perlu khawatir bila berfantasi tentang seseorang dalam hidup Anda. Tapi ada baiknya membatasi, meski imajinasi tak terbatas. Jadi, cobalah lebih cerdas dalam membayangkan hal-hal tersebut."

Namun, akankah hubungan tersebut menjadi tak murni?

"Tergantung. Jika Anda menggunakan imajinasi hanya untuk meningkatkan kehidupan seks dengan pasangan karena sentuhan mulai kehilangan pesona, maka tak apa," tambah dia.

Namun, jika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan tanpa kesepakatan dan hanya memikirkan fantasi baru yang Anda temukan lalu mengabaikan pasangan dalam keseharian, maka itu berarti hubungan Anda sedang tak sehat. 


Lihat video:





(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SEKS DAN KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018