Kenali Faktor Penyebab Kolesterol Tinggi

Gervin Nathaniel Purba - 03 Agustus 2017 07:00 wib
(Foto:ThinkStock)
(Foto:ThinkStock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kadar kolesterol bisa naik jika seseorang tak menganut pola hidup sehat seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan tidak pernah berolahraga.

Untuk menjaga kadar kolesterol tetap stabil, ada baiknya mengenali faktor-faktor penyebab melonjaknya kolesterol, sebagai berikut.

1. Penyakit turunan

Terlepas dari apakah Anda mengikuti gaya hidup sehat atau tidak, hiperkolesterolemia (kondisi tingginya kadar kolesterol dalam darah seseorang) dapat menurun pada anggota keluarga.

2. Jenis kelamin dan umur

Jenis kelamin berperan menentukan kadar kolesterol seseorang. Kadar kolesterol cenderung meningkat seiring bertambahnya usia. Menopause bisa menyebabkan tingkat kolesterol perempuan meningkat.

3. Berat badan

Mempertahankan berat badan yang normal bisa membantu menjaga kolesterol. Belakangan ini banyak orang mengalami obesitas yang cenderung meningkatkan kadar kolesterol.

4. Stres

Stres secara tidak langsung berkontribusi pada kadar kolestrol tinggi karena banyak orang cenderung menemukan penghiburan dan kenyamanan dalam mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Begitu pula banyak orang cenderung menghindari berolahraga saat mengalami stres.

5. Alkohol berlebihan

Minum minuman beralkohol dalam jumlah banyak dapat menyebabkan kerusakan pada jantung dan hati. Setelah mengetahui faktor-faktor penyebab naiknya kadar kolesterol, Anda bisa mencegah dengan menghindari faktor risiko tersebut. Mulai hari ini, jalani pola hidup sehat dan minum Nutrive Benecol. Kandungan plant stanol ester (PSE) dalam Nutrive Benecol bermanfaat menurunkan kolesterol. PSE merupakan mikronutrien tumbuhan yang banyak terdapat dalam tanaman, seperti rye, kedelai, sayur-sayuran, minyak sayuran, nasi, buncis, jagung, gandum, dan tanaman lainnya.

Nutrive Benecol dapat membantu menurunkan kolesterol 7 hingga 10 persen dalam dua hingga tiga pekan, menurunkan kolesterol jahat (LDL) hingga 15 persen, serta mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Nutrive Benecol tersedia dalam bentuk minuman susu dengan rasa buah (smoothie) dan cereal drink. Untuk minuman smoothies memiliki empat varian rasa yang bisa dinikmati sesuai selera, yakni blackcurrant, strawberry, orange, dan lychee. Sementara, Nutrive Benecol dalam bentuk cereal drink memiliki dua varian rasa yang juga enak rasanya, yakni vanilla veggie mix dan cokelat. Nutrive Benecol, Cara Enak Turunkan Kolesterol.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KALBE NUTRITIONALS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017