Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Mengenal Hidroterapi Kolon, Terapi Detoksifikasi Tubuh

Sri Yanti Nainggolan - 07 Juli 2018 14:53 wib
Mengenal Hidroterapi Kolon, Terapi Detoksifikasi Tubuh (Foto: shutterstock)
Mengenal Hidroterapi Kolon, Terapi Detoksifikasi Tubuh (Foto: shutterstock)

Jakarta: Tubuh kita mengandung banyak racun yang didapat melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi, serta udara yang dihirup. Dari berbagai pilihan untuk melakukan detoksifikasi, hidroterapi usus besar (kolon) adalah salah satu metode dengan efek samping lebih kecil.

Kolon adalah bagian penting dari sistem pencernaan. Tabung otot sepanjang 5-6 kaki ini berfungsi menghilangkan limbah padat dari tubuh dalam bentuk feses.

Namun, organ tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik ketika ada racun yang berlebihan di dindingnya, yang dapat menyebabkan buang air besar yang tidak teratur dan sembelit yang parah.

Tidak minum cukup air dan pola makan yang didominasi olahan pengawet, makanan rendah serat dan tinggi lemak hewani dan gula rafinasi membuat usus besar tidak dapat secara efisien mengusir racun yang dihasilkan.

Oleh karena itu, hidroterapi kolon dapat dijadikan salah satu solusi untuk mengatasinya.

Hidroterapi kolon adalah terapi alami tanpa rasa nyeri untuk mengeluarkan racun dan kotoran yang terakumulasi dalam tubuh dengan membersihkan kolon dengan air hangat atau cairan yang terbuat dari herbal. Cairan tersebut dimasukkan melalui rektum (dubur) dengan bantuan tabung.

Jumlah air yang digunakan atau jenis cairan bervariasi, tergantung pada sifat dan tingkat keparahan kondisi. Dibutuhkan lima hingga delapan sesi untuk membersihkan sepenuhnya.

Terapi tersebut berguna untuk mengurangi masalah pencernaan seperti buang air besar yang tidak teratur, konstipasi dan pembentukan gas.

Selain itu, masih banyak manfaat lain seperti mengurangi risiko mengembangkan ambeien, menyerap air dan nutrisi lebih baik. mencerahkan kulit, membantu menurunkan berat badan, hingga efektif dalam meredakan nyeri punggung dan sendi.


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 19-07-2018