DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.100.381.901 (21 SEP 2018)

7 Tanda Dehidrasi yang Sering Diabaikan, Termasuk Anda?

Gervin Nathaniel Purba - 27 Agustus 2018 07:00 wib
Foto: Shutterstock
Foto: Shutterstock

Jakarta: Tanda-tanda tubuh mengalami dehidrasi masih belum disadari oleh sebagian orang. Jika sudah mengalami dehidrasi, berbagai aktivitas akan berjalan tidak maksimal.

Tubuh manusia terdiri atas 70 persen air. Tubuh membutuhkan air yang cukup. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengenali tanda-tanda dehidrasi.

1. Kelelahan

Ini adalah salah satu tanda pertama dehidrasi pada orang dewasa. Hal ini menyebabkan Anda menjadi tidak fokus.

2. Kram otot

Salah satu penyebab kram otot akibat dehidrasi atau ketidakseimbangan elektrolit (akibat olahraga).

3. Pusing

Pusing merupakan tanda lain dehidrasi. Anda mungkin akan mengalami tekanan darah rendah ketika tubuh sangat membutuhkan air.

4. Mulut Kering

Ketika Anda haus dan tidak minum air, mulut akan mengering secara alami. Mulut kering adalah salah satu tanda awal dehidrasi.

5. Mata Terasa Kering

Mata cenderung kering ketika mengalami dehidrasi. Hal ini disebabkan mata kekurangan pelumas karena kurangnya air dalam tubuh. Pada situasi ini Anda bahkan tidak bisa meneteskan air mata.

6. Suhu Tubuh Meningkat

Suhu tubuh Anda mungkin naik sedikit dan cenderung berkeringat. Setelah berkeringat selama beberapa menit, tubuh mungkin kehabisan air dan ini akan meningkatkan suhu tubuh.

7. Elastisitas Kulit

Kulit Anda cenderung kehilangan elastisitasnya ketika dehidrasi. Anda harus memastikan bahwa Anda minum cukup air untuk menjaga kesehatan kulit.

Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, pastikan Anda cukup minum. Minuman yang baik untuk menjaga tubuh terhidrasi dalam jangka waktu yang lama adalah air kelapa. Menurut penelitian, air kelapa cepat mengisi ulang cairan tubuh karena komposisi air kelapa yang serupa dengan cairan tubuh manusia. Air kelapa juga cocok untuk dikonsumsi oleh para atlet yang membutuhkan banyak cairan.

Kini, manfaat air kelapa bisa didapatkan lebih praktis di Hydro Coco. Dibuat dari air kelapa asli yang diambil dari perkebunan kelapa terbesar di provinsi Riau, Indonesia, Hydro Coco merupakan minuman air kelapa asli dalam kemasan tetraprisma aseptic 250 mililiter dan 500 mililiter.

Hydro Coco diproduksi menggunakan teknologi UHT dan Aseptic sehingga Hydro Coco tidak memerlukan bahan pengawet, pewarna buatan, serta pemanis buatan. Teknologi modern tersebut membuat kualitas dan nutrisi air kelapa tetap terjaga. Hydro Coco aman diminum setiap hari karena mempunyai banyak manfaat kesehatan selayaknya air kelapa.

Nikmati air kelapa asli dari Indonesia, Hydro Coco. Taste Good, Feel Good!


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KALBE NUTRITIONALS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
MOST COMMENTED
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Fri , 21-09-2018