Festival Imlek Indonesia 2017

Festival Imlek Palembang Targetkan 25 Ribu Pengujung

Meilikhah - 10 Februari 2017 22:54 wib
Salah satu barongsai berupaya mengambil angpao di halaman Klenteng Kwan Kong, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/2). ANTARA FOTO/Adwit B Pramono
Salah satu barongsai berupaya mengambil angpao di halaman Klenteng Kwan Kong, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/2). ANTARA FOTO/Adwit B Pramono

Metrotvnews.com: Palembang kembali menggelar Festival Imlek Indonesia (FII). Konsep kegiatan yang mengusung nasionalisme dengan menonjolkan kebhinekaan dan ragam budaya Nusantara ini menargetkan jumlah pengunjung minimal 25 ribu orang.

Ajang FII 2017 akan digelar pada sepanjang akhir pekan ini di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang. Sesuai dengan konsepnya, maka yang ditampikan tidak cuma festival lampion serta barongsai dari dalam dan luar negeri termasuk tim dari Tiongkok namun juga berbagai atraksi budaya dari seluruh Indonesia.

"Pengenalan dan memasyarakatkan kembali budaya Tionghoa kepada masyarakat umum akan memperkaya khazanah budaya nasional sehingga tercipta kerukunan hidup yang baik antar sesama suku dan umat beragama dalam dalam lingkungan yang konduktif di Indonesia," terang ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Esthy Reko Astuti, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/2/2017).

Acara menarik yang akan ditampilkan antara lain Festival Kuliner Palembang, Kompetisi Barongsai, Fashion Show Modern Chinese, Pawai Budaya, Festival Lampion hingga pesta kembang api dan laser. Ada pula tarian 1.000 tangan, melukis dari kopi.

Kemudian akan ada lomba tari kreatif group, lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba grafiti, kontes ibu dan anak, workshop membatik, workshop mewarnai, workshop membuat bento, dan pemutaran film pendek. Paling istimewa adalah dihadirkannya Udaya, salah seorang yang memahami sejarah Muhammad Chengho atau yang dikenal Laksamana Chengho sampai di Bumi Sriwijaya.

 


(LHE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HARI RAYA IMLEK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 27-02-2017