Pemerintah Harus Kerja Keras Sukseskan Sail Sabang

Anggi Tondi Martaon - 08 Agustus 2017 12:01 wib
Yayuk Basuki. Antara Foto/Fanny Octavianus
Yayuk Basuki. Antara Foto/Fanny Octavianus

Metrotvnews.com, Jakarta: Sail Sabang 2017 akan diselenggarakan kurang dari empat bulan lagi. Pemerintah dari pusat, provinsi, hingga kota diminta bekerja keras menyukseskan acara bertaraf internasional pada 28 November hingga 5 Desember, tersebut.
 
“Pemprov dan pemkot harus bekerja ekstra keras atas kekurangan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan, karena tidak bisa semua mengharapkan dari pemerintah pusat,” kata anggota Komisi X DPR Yayuk Basuki dalam keterangan tertulis usai meninjau sejumlah lokasi Sail Sabang, Aceh, Selasa 8 Agustus 2017.

Klik: Sail Sabang akan Dikawinkan dengan Wisata Tsunami

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan, ada sejumlah catatan masalah yang harus segera diselesaikan pemerintah. Terutama terkait masih sangat kurangnya fasilitas penginapan atau hotel.

“Penggunaan homestay milik masyarakat bisa diperbantukan, tapi harus mendapat pengawasan oleh Kementerian Pariwisata maupun Pemprov Aceh. Jangan sampai muncul masalah-masalah sosial,” ujar Yayuk.
 
Kemudian, lanjut Yayuk, kendala cuaca juga harus diantisipasi. Mengingat acara ini digelar saat musim penghujan.

“Itu sempat menjadi kekhawatiran. Jadi memang harus di antisipasi lebih awal, agar tidak menganggu jalannya event,” katanya.

Klik: Sail Sabang 2017 Targetkan Penambahan 100 Yacht

Legislator asal daerah pemilihan Jawa Tengah itu juga berpesan agar Sail Sabang 2017 menjadi momentum untuk mempromosikan potensi pariwisata di Aceh. Salah satu objek wisata yang bisa dipromosikan adalah Museum Tsunami.
 


(TRK)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BERITA DPR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017