Ingat, Pekan Ini Ada Festival Bau Nyale di Lombok

Meilikhah - 13 Februari 2017 19:43 wib
Warga dan wisatawan mengumpulkan nyale dalam Festival Bau Nyale di pantai Seger, Desa Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, tahun lalu. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Warga dan wisatawan mengumpulkan nyale dalam Festival Bau Nyale di pantai Seger, Desa Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, tahun lalu. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Metrotvnews.com: Pernah berburu cacing laut berwarna-warni yang bermuncul dari dasar perairan pantai Mandalika? Pernah mencicipi lezatnya aneka makanan tradisional khas Lombok yang berbahan baku dari cacing laut itu? Pernah menyaksikan sendra tari hikayat Bau Nyale?

Jika belum pernah, atau sudah pernah dan ingin mengulangi keseruannya, Anda bisa mengalaminya langsung pekan ini di Pantai Seger, Lombok Tengah. Pada 16-17  Februari mendatang berlangsung Festival Bau Nyale. Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Tengah mengemas acara tahunan ini lebih menarik dibanding sebelumnya.

"Ada delapan rangkaian acara yang sudah kita siapkan di mulai dari 10-17
Februari, kita akan kemas secara menarik dan besar," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal.

Beberapa acaranya antara lain peresean, bersih pantai, parade budaya, surfing, voli pantai, lomba swafoto, kampung kuliner, pemilihan putri Mandalika dan aneka hiburan.  Ratusan ribu wisatawan dari dalam dan luar negeri diharapkan akan meramaikan Festival Bau Nyale seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

"Setiap tahun, event ini selalu heboh dan menjadi atraksi wisata yang melegenda," sambung Faozan.

Bau Nyale adalah event tahunan masyarakat Sasak di Kabupaten Lombok Tengah. Bau Nyale di dalam bahasa Lombok artinya menangkap, sedangkan Nyale hewan sejenis cacing laut.
(LHE)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 01-05-2017