Kemenpar Gaungkan '10 Bali Baru' di TTE Filipina

Meilikhah - 10 Februari 2017 23:20 wib
Wisata bahari di Tanjung Benoa, Badung, Bali. Pengembangan wisata bahari yang ditargetkan dapat menyumbang devisa negara sebesar 4 milliar dollar AS pada tahun 2019. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Wisata bahari di Tanjung Benoa, Badung, Bali. Pengembangan wisata bahari yang ditargetkan dapat menyumbang devisa negara sebesar 4 milliar dollar AS pada tahun 2019. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Metrotvnews.com, Manila: Kementerian Pariwisata RI tampil maksimal dalam Travel Tour Expo 2017 (TTE) Filipina. Targetnya adalah memikat sebanyak-banyaknya wisatawan Filipina terhadap 10 daerah tujuan wisata prioritas baru Indonesia.

Di dalam kali ke dua keikutsertaannya dalam pameran yang diadakan di MX Convention Center, Manila, hingga 12 Februari 2017, Kemenpar RI mengajak 20-an pelaku industri pariwisata nasional. Mereka menempati 10 booths seluas 60 meter persegi. Tema kapal phinisi, keragaman corak tekstil dan coral triangle yang mewakili 3 greaters (Bali, Jakarta, Kepri) serta 10 top branding dan 10 top destinasi sebagai Bali Baru.

"Kami menawarkan paket-paket wisata kepada buyers atau customers melalui kerjasama dengan travel agent atau tour operator lokal Filipina,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana.

Ini merupakan kali kedua Indonesia mengikuti event TTE Filipina 2017 untuk mempromosikan sekaligus mempertahankan eksistensi pariwisata Indonesia di dunia khususnya kawasan ASEAN. Selain itu, sebagai upaya untuk melanjutkan program Kemenpar mempromosikan Wonderful Indonesia.

Selain sebagai ajang mempromosikan Wonderful Indonesia, TTE Filipina 2017 diharapkan hasilkan transaksi bisnis paket wisata dalam upaya mendatangkan wisatawan mancanegara skala besar ke Indonesia.

"Filipina merupakan salah satu fokus pasar yang kami perhatikan dalam usaha promosi pariwisata ke negara-negara ASEAN," tambah Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Rizki Handayani.


 


(LHE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG POTENSI WISATA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 28-03-2017