Kecantikan Pantai-pantai Terjernih di Dunia

Yatin Suleha - 29 Agustus 2017 15:05 wib
Rabbit Beach-Sicily, Italia dinobatkan menjadi pantai terbaik di dunia oleh TripAdvisor pada 2013. Dan keindahannya bisa Anda jumpai baik di bawah air maupun di darat. (Foto: Rabbit Beach-Sicily, Italy/Huffingtonpost.com)
Rabbit Beach-Sicily, Italia dinobatkan menjadi pantai terbaik di dunia oleh TripAdvisor pada 2013. Dan keindahannya bisa Anda jumpai baik di bawah air maupun di darat. (Foto: Rabbit Beach-Sicily, Italy/Huffingtonpost.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi Anda pecinta pantai tak perlu ragu lagi untuk melihat kecantikan beberapa pantai di bawah ini. Airnya yang sangat jernih ini bisa Anda nikmati sekaligus untuk menghabiskan liburan Anda. Dan beberapa pernah ditetapkan menjadi salah satu pantai terindah di dunia. Berikut daftarnya:

1. Porto Katsiki-Lefkada, Yunani
Pantai Porto Katsiki di Yunani ini dulu dikenal hanya bisa diakses oleh kambing-oleh karena itu dalam bahasa Yunani diterjemahkan menjadi "Pelabuhan Kambing" atau "Goat Port" terletak di sebuah pulau yang bernama Lefkada di laut Ionian.

Pantai cantik dengan airnya yang jernih ini hanya bisa dilalui dengan perjalanan yang jalurnya meyempit dan padat, kemudian perjalanan ditambah lagi dengan berjalan kaki di track yang sempit persis di samping jurang. 

Dan "taksi kambing" atau dengan menggunakan kambing untuk membawa orang untuk sampai ke surga yang terpencil ini, mungkin merupakan ide yang bagus yang berasal dari budaya yang ada di sekitarnya. 

Dan dengan perjalanan yang cukup menantang tersebut, makanya pantai Porto Katsiki bisa sepadan dengan rasa puas yang didapatkan. Pantai ini juga disebut sebagai salah satu pantai terbaik di Mediterania.



2. Fulhadhoo-Goidhoo, Maldives
Fulhadhoo adalah sebuah pulau yang berlokasi di tengah Samudera India. Pulau ini merupakan lokasi yang ideal bagi mereka yang ingin melihat secara langsung bagaimana kehidupan orang asli di pulau tersebut. 

Berlokasi dua jam perjalanan dengan menggunakan speedboat dari daratan utama Maldives, walau tanpa atraksi turis apa pun melainkan hanya satu hotel, namun wisata ini bisa dibilang merupakan kunci utama perjalananan tropikal Anda. 

Dengan budaya yang masih tetap dijaga di sini, maka turis yang datang pun dilarang memakai bikini jika berada di luar pulau. Dan dilarang untuk meminum minuman alkohol. 

Di kelilingi dengan pepohonan palm, jajaran koral yang indah, ikan yang berwarna-warni dan kehidupan alam bahwa air lainnya, Anda bisa menghabiskan waktu di indahnya tempat ini. Termasuk untuk menikmati makan di restoran bawah laut yang terkenal itu.

(Baca juga: 6 Kebiasaan Generasi Millennial Saat Liburan)



3. Ipil Beach-El Nido, Pulau Palawan, Filipina
Pantai Ipil dikenal oleh pecinta travelling yang akan bertemu langsung dengan penduduk lokal setempat. Pemandangan magis yang ditawarkan yaitu limpahan warna kromatik koral, pohon palm, dan monyet-monyet serta kura-kura. Di belakangnya juga tergambar gunung yang menambah suasana cantik. Anda juga bisa menunggu sunset yang tak kalah mempesona.



4. Rabbit Beach-Sicily, Italia
Dinobatkan menjadi pantai terbaik di dunia oleh TripAdvisor pada 2013, pulau indah di Italia ini terletak 105 mil dari daratan utamanya. Setelah dihuni oleh bangsa Arab, Yunani, dan Roma, jika Anda melakukan scuba diving di sini Anda bisa menemukan indahnya pahatan batu gua. Sejarah tempat yang menakjubkan ini tak hanya berlokasi di bawah air, banyak pengunjung juga bisa melihatnya di daratan dan jalur lainnya.









(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG WISATA PANTAI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-09-2017