Musholanya Lounge Bandara Istanbul Resiknya Minta Ampun

Fitra Iskandar - 16 April 2018 21:42 wib
Suasana mushola lounge Turkish Airlines di Bandara Istanbul Turki. (Foto:Fitra Iskandar/MTVN)
Suasana mushola lounge Turkish Airlines di Bandara Istanbul Turki. (Foto:Fitra Iskandar/MTVN)

ISTANBUL: Salat di lounge Turkish Airlines di Bandara Istanbul Turki itu wah banget. Kalau biasanya, kita wudhu pakai sandal atau bakiak lumutan inventaris mushola, di lounge ini Anda yang mau salat akan disodorkan sandal dan dua handuk bersih.

Musholanya tidak besar. Sekitar 3x3 meter.  Tempat wudhunya, sekitar 2x4 meter. Dinding dan lantai ruangan wudhu dilapisi keramik putih dengan corak goresan abu-abu. Selalu ada petugas pembersih yang siap mengelap lantai dan merapihkan handuk.



Setelah melepas alas kaki, kita bisa mengambil sandal putih yang diletakan di rak. Sandalnya seperti sandal hotel. Lengkap dengan pembungkusnya. Tandanya sandal yang disediakan memang masih gres. Bukan sandal yang dipakai berulang-ulang.



Setelah wudhu, kita bisa memakai handuk satu atau dua. Intinya untuk mengelap tangan dan kaki, atau muka yang basah karena wudhu. Setelah itu, handuk langsung dimasukan ke keranjang handuk bekas pakai. Begitu pun dengan sandalnya.



Mushola ini bagian dari fasilitas yang ada di area seluas 6000 meter lounge yang terbagi dua lantai ini. Lounge yang bisa dinikmati penumpang kelas bisnis ini memang luar biasa memanjakan penumpang Turkish Airlines. Beragam fasilitas bisa dinikmati di sini. Fasilitas tempat bermain, menonton di bioskop, hiburan PlayStation dan spa disediakan. Tak ketinggalan beragam makanan dan minuman pun tersaji di sejumlah sudut lounge.


(FIT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG WISATA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018