Pariwisata Indonesia Bidik Wisatawan Filipina

Meilikhah - 10 Februari 2017 22:52 wib
Foto udara panorama Danau Toba tampak dari kawasan Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Danau Toba kini merupakan satu dari 10 tujuan wisata prioritas di Indonesia. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Foto udara panorama Danau Toba tampak dari kawasan Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Danau Toba kini merupakan satu dari 10 tujuan wisata prioritas di Indonesia. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Metrotvnews.com, Manila: Wisatawan asal Filipina yang cenderung tinggal dalam waktu lama, merupakan pangsa pasar menarik bagi pariwisata Indonesia. Jarak yang sangat dekat dan banyak penerbangan langsung antara dua negara menjadi nilai lebihnya.

Kepada mereka tim Kementerian Pariwisata RI menawarkan berbagai paket wisata unggulan yang sesuai karakter tersebut. “Destinasi yang dipasarkan adalah greaters Bali, Jakarta dan Kepri. Lalu ditambah 10 destinasi branding dan beberapa dari 10 top destinasi prioritas yang sudah siap paket-paketnya,” kata Asdep Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Kemenpar RI, Rizky Handayani Mustafa.

Hal ini disampaikannya di sela 'Indonesia Tourism Table Top' di Diamond Hotel, Filipina. Sedikitnya 20-an orang pengusaha pariwisata dalam negeri diboyong Kemenpar RI untuk dipertemukan dengan 30-an pelaku industri pariwisata terkemuka Filipina.

Indonesia saat ini tengah gencar mempromosikan 10 destinasi wisata unggulan yang bisa menjadi alternatif kunjungan wisman. Tanjung Kelayang (Belitung), Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Mandalika (NTB), Danau Toba (Sumatera Utara), Labuan Bajo (NTB), Pulau Morotai (Maluku), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Pantai Tanjung Lesung dan Kepulauan Seribu.

"Semua telah siap menyambut wisman, baik dari sisi aksebilitas, amenitas dan atraksinya," sambung Rizky  yang didampingi Kabid Festival ASEAN Kemenpar RI, Budi Harjanti.



"Salah satu yang kami usung adalah Danau Toba. Kita angkat perbedaan Danau Toba dengan Taal Lake yang ada di Filipina. Kami ditawarkan sisi budayanya dan suku, serta atraksinya," terangnya.


(LHE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG POTENSI WISATA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-04-2017