DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Lima Atraksi Wisata Seru di Singapura yang Tak Boleh Dilewatkan

Rosa Anggreati - 10 September 2018 15:57 wib
(Foto:Shutterstock)
(Foto:Shutterstock)

Jakarta: Singapura menjadi salah satu negara favorit warga Indonesia untuk berwisata. Bahkan banyak yang baru pertama kali bepergian ke luar negeri, menjadikan Singapura sebagai destinasi wisata.

Selain letaknya tak terlalu jauh dari Indonesia, wisata ke Singapura seru karena banyak tempat yang bisa didatangi untuk traveling maupun berbelanja.

Ada lima hal menarik yang bisa Anda lakukan saat pelesir ke Negeri Singa, yaitu:

1. Main ke Kampong Glam

Kampong Glam merupakan jantung etnis Melayu-Singapura dan merupakan distrik dengan pengaruh Melayu-Arab yang kuat. Di sana, Anda akan dibuat kagum oleh masjid berkubah emas, yakni Masjid Sultan. Ada juga galeri seni modern, kafe, toko-toko yang menjual berbagai pernak-pernik tradisional, dan masih banyak lagi.

2. Berkunjung ke China Town

Kawasan ini merupakan rumah bagi para penduduk keturunan Tiongkok dan menjadi salah satu tempat budaya yang harus dikunjungi saat ke Singapura. Area ini terdiri atas sejumlah ruko bernuansa Tiongkok yang merupakan rumah bagi para pedagang yang menjajakan barang-barang antik. Anda bisa juga mengunjungi Chinese Heritage Center dan melihat kuil Hindu Sri Mariamman.

3. Terapi Belanja di Orchard Road

Kawasan ini menjadi surga bagi para penggemar belanja. Anda bisa berkunjung ke ION Orchard, TANGS, Robinsons The Heeren, dan orchardgateway untuk mendapatkan merek-merek kelas atas, penawaran menggiurkan, dan berbelanja barang kesukaan Anda.

4. Belanja Murah di Bugis Street

Jika masih belum puas belanja di Orchard, Anda masih bisa meneruskannya di Bugis Street. Terletak tidak jauh dari Orchard, harga barang di Bugis Street rata-rata relatif lebih murah dan pilihannya lebih banyak. Bugis Street juga menjadi kawasan favorit wistawan Indonesia.

5. Relaksasi di Singapore Botanic Gardens

Oase botani yang rimbun ini menjadi rumah bagi flora dan fauna yang menakjubkan. Anda bisa relaksasi sejenak sambil menghirup udara segar di sana. Kunjungi juga National Orchid Garden dan Jacob Ballas Children's Garden.

Sebelum tiba di Singapura, tentu saja hal pertama yang harus Anda lakukan ialah memesan tiket pesawat. Gunakan maskapai penerbangan Singapore Airlines atau SilkAir untuk mendapatkan pengalaman terbaik dan kesempatan menikmati program Boarding Pass Privileges (BPP). Keistimewaan progam ini ialah boarding pass yang Anda miliki tidak hanya digunakan untuk terbang saja, namun Anda juga akan memperoleh hak istimewa dari boarding pass tersebut. Hanya dengan menunjukkan boarding pass, Anda bisa mendapatkan diskon eksklusif untuk menginap di hotel, penyewaan mobil, restoran, butik, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata lainnya.



Ratusan transaksi terbaik di Singapura, Bandara Changi, dan banyak destinasi lainnya dapat menjadi milik Anda dengan menunjukkan boarding pass Singapore Airlines atau SilkAir di gerai yang berpartisipasi. Penawaran ini berlaku selama satu bulan dari tanggal perjalanan Anda. Selain itu, jika Anda anggota KrisFlyer atau PPS Club, dapat juga menikmati hak istimewa itu sepanjang tahun.

Tak hanya itu saja, Anda yang terbang dengan Singapore Airlines atau SilkAir dengan waktu transit di Changi selama lebih dari 5,5 jam bisa mendapatkan kesempatan mengikuti program Free Singapore Tour (FST). Nikmati City Tour gratis di Singapura selama 2,5 jam. Program ini hasil kerja sama antara Singapore Airlines, Singapore Tourism Board, dan Changi Airport Group.

Cara mengikuti tur ini cukup mudah. Anda hanya perlu mendaftar setidaknya satu jam sebelum memulai tur pada saat kedatangan, dengan mengunjungi booth pendaftaran FST yang berlokasi di dekat Transfer Lounge F di Terminal 2, atau Transfer Lounge A di Terminal 3. Pada program FST ini berlaku prinsip "siapa cepat, dia dapat" karena terbatasnya tempat duduk untuk tur.

Patut Anda ketahui bahwa selama mengikuti program FST, peserta tidak bisa berkeliling sendiri di Singapura selama 2,5 jam karena program ini memiliki pemandu wisata khusus. Selama tur berlangsung, pemandu wisata pun hanya akan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Yuk! Rencanakan perjalanan Anda ke Singapura dan pesan tiket Singapore Airlines atau SilkAir, sekarang.

  track_getcraft


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG WISATA SINGAPURA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
MOST COMMENTED
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Thu , 18-10-2018