Perbedaan Kuliner Australia dengan Asia

Sri Yanti Nainggolan - 31 Januari 2017 17:36 wib
(Foto: Australian Food)
(Foto: Australian Food)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap daerah memiliki cita rasa khas yang berbeda. Australia, sebagai negara dengan berbagai budaya di dalamnya, lebih menyenangi rasa yang autentik.

"Kuliner Australia lebih condong ke makanan yang segar dan rasanya asli dengan proses pemasakan dibakar," ujar Chef Yulius Norin yang pernah bersekolah di Le Cordon Bleu Sydney, Australia dalam peluncuran kampanye #AussieBanget di Kedutaan Besar Australia, Selasa (31/1/2017).

Ia menjelaskan, agar tak terkontaminasi rasa lain, cara memasak di Australia kebanyakan dilakukan dengan cara dipanggang dan diberi bumbu garam secukupnya saja.

Selain itu, buah-buahan yang diproduksi dari negeri kangguru tersebut juga sebagian besar berasal dari perkebunan individua, dimana perusahaan makanan menanam sendiri produk yang akan dijual sehingga kesegarannya terjaga.

"Konsep perkebunan sendiri sepertinya juga sudah mulai dipraktekkan di Indonesia, seperti perkebunan kale yang ada di Jakarta," menurutnya.

Australia sendiri tak memiliki cita rasa khusus karena negara ini terdiri dari berbagai golongan, baik Asia maupun Barat. Namun, menurut chef yang pernah bekerja di salah satu restoran di Bali tersebut dominasi kuliner di sana lebih condong ke arah Barat.

Sementara itu, bila dibandingkan dengan Australia, cita rasa di Asia lebih didominasi oleh rempah-rempah namun dengan konsep pemasakan yang berbeda. Misalnya, masakan Jepang menggunakan proses pemasakan yang sederhana sementara masakan India dengan proses pemasakan yang lebih bergam namun kental dengan rasa dan aroma rempah-rempah.

 


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KULINER
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 27-02-2017