DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.062.067.101 (16 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Pantai Ngebum, Wisata Keluarga yang Murah Meriah

Iswahyudi - 02 Januari 2018 16:06 wib
(Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal, wisata alam yang murah meriah. Foto: Metrotvnews.com/Iswahyudi)
(Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal, wisata alam yang murah meriah. Foto: Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Kendal: Libur tahun baru, pantai wisata Ngebum yang berada di desa Mororejo Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah menjadi satu dari beberapa destinasi wisata favorit warga Kendal untuk menghabiskan liburan tahun baru.

Terbukti disetiap liburan tiba pantai yang berada di Utara Kendal ini selalu sesak dipadati ribuan warga Kendal. Tak hanya warga Kendal, warga dari luar Kendal pun ikut memadati kawasan wisata pantai Ngebum itu, mulai dari pagi hingga sore hari.

Hal serupa juga dilakukan oleh Novi Widodo, warga Jambearum, Patebon, Kendal. Ia memboyong seluruh keluarga besarnya untuk menghabiskan liburan tahun baru di Pantai Ngebum.


(Pantai Ngebum Kaliwungu Kendal, wisata alam yang murah meriah. Foto: Metrotvnews.com/Iswahyudi)

"Sudah sering, setiap liburan mainnya ya ke pantai, yang murah meriah mas satu keluarga gak sampai Rp100 ribu sudah bisa berwisata alam," kata Novi, Senin 1 Januari 2018. 

(Baca juga: 5 Pantai Cantik di Alor)

Novi yang saat ditemui tim Medcom.id sedang menemani anaknya bermain pasir di tepian pantai mengatakan bahwa anaknya disetiap liburan tiba selalu meminta untuk berenang di pantai. Maka dari itu ia memboyong seluruh keluarganya. "Sudah dua jam lebih dia (anaknya) bermain air sama pasir. Tidak mau diajak pulang. Katanya asyik," ucap Novi

Hajir, pengelola pantai Ngebum mengatakan sudah lebih dari 5000 orang telah mengunjungi pantai Ngebum pada hari ini. Ia menargetkan sebanyak 7000 orang mengunjungi pantai itu. "Saya juga berkoordinasi dengan koramil, kepolisian, BPBD, dan Pemadam Kebakaran untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," kata Hajir.









(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG WISATA JAWA TENGAH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 16-10-2018