Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.626.772.093 (16 JULI 2018)

Timnas Islandia Wisata ke Candi Prambanan

Ahmad Mustaqim - 08 Januari 2018 19:28 wib
Rombongan Timnas Islandia saat berwisata ke Candi Prambanan. (Foto: Dok. Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Rombongan Timnas Islandia saat berwisata ke Candi Prambanan. (Foto: Dok. Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Puluhan pemain dan official Timnas Islandia berwisata ke Taman Wisata Candi Prambanan Sleman, DI Yogyakarta pada Senin, 8 Januari 2018. Setidaknya, ada sekitar 30 pemain bersama official dan kepelatihan Islandia yang berwisata sejarah itu. 

Rombongan tersebut berangkat dari tempat menginap Hotel Hyatt dan sampai di Candi Prambanan sekitar pukul 14.45 WIB. Sesampainya di Kompleks Candi Prambanan, mereka berfoto sejenak dan kemudian masuk ke lokasi candi. 


(Puluhan pemain dan official Timnas Islandia berwisata ke Taman Wisata Candi Prambanan Sleman, DI Yogyakarta pada Senin, 8 Januari 2018. Foto: Dok. Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Bersama seorang pamandu, mereka mendengarkan penjelasan seluk beluk sejarah masing-masing candi di Prambanan. Mulai dari batuan candi yang masih proses pemugaran hingga kawasan candi utama. 

(Baca juga: Pariwisata Indonesia Bidik Wisatawan Filipina)

Mereka awalnya melihat di kawasan Candi Perwara di luar kawasan candi utama. Kemudian mereka masuk ke candi utama, yakni Candi Siwa. 

Rombongan tersebut keliling kompleks Candi Prambanan hingga sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka langsung balik menuju penginapan setelah rintik hujan mulai turun. 


(Rombongan Timnas Islandia saat berwisata ke Candi Prambanan. Foto: Dok. Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Pemain tengah Islandia, Aaron Sugurdason sempat mengungkapkan kekagumannya dengan Candi Prambanan. "Ini merupakan candi yang menarik dan mengesankan. Fantastic," kata dia sebelum meninggalkan Candi Prambanan. 

Baginya, ini merupakan kali pertama mengunjungi Indonesia. Ia mengatakan Candi Prambanan memiliki sejarah yang bagus untuk dipelajari. "Sejarahnya sangat bagus. Saya sangat menyukai (wisata Candi Prambanan) ini," ungkapnya. 










(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG WISATA JAWA TENGAH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 16-07-2018