Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp RP 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Sambut Libur Lebaran 2018, Seaworld Ancol Siapkan Banyak Acara Seru

Anggi Tondi Martaon - 13 Juni 2018 13:30 wib
Selain bermain dan menikmati hiburan, banyak nilai edukasi yang dapat ditanamkan kepada anak di Seaworld Ancol (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
Selain bermain dan menikmati hiburan, banyak nilai edukasi yang dapat ditanamkan kepada anak di Seaworld Ancol (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

Jakarta: Libur Lebaran dimanfaatkan sebagian orang untuk berwisata. Jika Anda sedang tidak mudik dan mencari hiburan di Jakarta, Seaworld Ancol bisa menjadi pilihan menarik.

Liburan pertengahan tahun 2018 berbarengan dengan beberapa momen, yaitu Hari Raya Idulfitri, Piala Dunia 2018, dan HUT ke-491 DKI Jakarta. Menyambut momen tersebut, Seaworld Ancol mempersiapkan serangkaian acara yang berlangsung hingga 24 Juni.

Bertepatan dengan Idulfitri, pengunjung akan disapa penyelam yang menggunakan baju koko di Maintank, Seaworld Ancol. Sembari menyaksikan penyelam memberi makan ikan, pengunjung juga akan mendapatkan berbagai penjelasan mengenai biota laut yang ada di dalam akuarium terbesar di Indonesia tersebut.

Masih di tempat yang sama, pengunjung dapat menonton aksi jugling dan pertandingan sepak bola underwater. Atraksi tersebut disajikan untuk menyambut Piala Dunia 2018 di Rusia. Tampak dua tim melakukan pertandingan di dalam akuarium. Aksi penyelam tersebut merupakan sebagai gambaran pembukaan Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Rusia vs Arab Saudi.

Tak hanya itu, pengelola Seaworld Ancol juga menyediakan sebuah akuarium berukuran sedang di lobi pintu masuk. Akuarium yang desain seperti lapangan sepak bola itu berisi dua jenis ikan bewarna kuning dan hitam, menggambarkan dua tim sepak bola. 

Pengelola kemudian memasukkan bola berisi makanan ikan ke dalam akuarium tersebut. Saat dimasukkan, terlihat seluruh ikan memperebutkan bola tersebut layaknya pertandingan sepak bola.

Pengelola Seaworld Ancol juga tak ketinggalan memeriahkan momen HUT ke-491 DKI Jakarta. Pengunjung bisa melihat atraksi ondel-ondel di dalam akuarium berkapasitas 5 juta liter air. 


Manajer Operasional Seaworld Ancol Dewi Retno Dumilah (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

"Kita juga akan menghadirkan pangsi, penyelam, dan MC mengenakan baju khas Betawi. Yang pria akan berkostum seperti Si Pitung dan ada silat Betawi. Yang perempuan menggunakan kebaya. Pertunjukan itu berlangsung pada 22-24 Juni 2018," kata Manajer Operasional Seaworld Ancol Dewi Retno Dumilah, ditemui di Seaworld Ancol, Jakarta, Senin, 11 Juni 2018.

Selain menghadirkan hiburan, pengunjung juga diedukasi dan diajak menjaga lingkungan, khususnya biota laut melalui dua maskot terbaru Seaworld Ancol, Sharky si hiu dan Ray si ikan pari.

Dewi menyebutkan, alasan memilih dua hewan tersebut sebagai maskot terbaru karena pemerintah telah menetapkan ikan hiu dan pari sebagai hewan yang dilindungi pemerintah Indonesia.

"Kebetulan Kementerian Kelautan dan Perikanan sudah memasukkan hiu sebagai hewan yang dilindungi. Jadi, kita mengangkat hiu sebagai ikon agar masyarakat lebih peduli," ucap Dewi.

 
(Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

Dalam proses perkenalan yang dilakukan di Teater Seaworld Ancol, pengunjung diminta memanggil Sharky dengan bersemangat. "Sharky, Sharky, Sharky," ujar pengunjung, kompak.

Saat pertama kali dipanggil, Sharky tidak keluar. Pembawa acara menyebutkan, agar lebih semangat karena Sharky disebut takut dengan manusia karena perburuan yang marak sehingga membuat habitatnya terancam.

Pada panggilan ketiga, sang ikon baru itu pun keluar. Berselang beberapa saat, Ray si ikan pari pun dipanggil menemani Sharky.

Pembawa acara kemudian mengajak anak-anak berjoget bersama di atas panggung. Belasan anak tanpa canggung naik ke panggung dan berjoget bersama Sharky dan Ray membawakan koreografi Baby Shark.

 
(Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

Usai memperkenalkan ikon baru, pengunjung disajikan film Sea Turtle’s Story di Teater Seaworld Ancol. Film tersebut merupakan salah satu bentuk perayaan World Sea Turtle Day.

Dalam film animasi berdurasi 10 menit tersebut, pengunjung disajikan cerita tentang siklus kehidupan penyu, mulai dari proses betelur, menetas, perjuangan menuju laut, hingga bertemu lawan jenis untuk melanjutkan keturunan. Pengunjung juga diperkenalkan dengan rantai makanan di dunia hewan, khususnya penyu.

Anda harus datang langsung untuk menikmati keseruannya. Ayo, berlibur di Seaworld Ancol. Selain bermain dan menikmati hiburan, banyak nilai edukasi yang dapat ditanamkan kepada anak.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
MOST COMMENTED
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Tue , 14-08-2018