Tujuan Favorit Pengunjung Pameran Wisata

Sri Yanti Nainggolan - 05 Agustus 2017 07:00 wib
SIA-BCA Travel Fair 2017 (Foto: metrotvnews/yanti)
SIA-BCA Travel Fair 2017 (Foto: metrotvnews/yanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pameran wisata atau travel fair semakin marak diadakan saat ini. Hal ini dikarenakan minat masyarakat lokal yang semakin tinggi untuk bepergian baik ke dalam maupun luar negeri.
Lalu, negara mana saja yang menjadi favorit?

"Tergantung pada tujuan mereka. Kalau untuk belajar atau sekolah, kebanyakan ke Australia dan Amerika," kata Glory Henriette selaku Manager Public Relations dari Singapore Airlines dalam konfrensi pers SIA-BCA Travel Fair 2017, Jumat, 4 Agustus 2017.

Namun, untuk tujuan wisata, masih dibagi lagi menjadi dua tipikal wisatawan, yaitu mereka yang masih pemula dan sudah sering bepergian ke luar negeri. Untuk wisatawan pemula atau pertama kali, destinasi yang paling sering dikunjungi umumnya masih di wilayah Asia yang notabene dekat dengan Indonesia seperti Singapura, Thailand, atau Hong Kong.

"Untuk yang hanya getaway atau akhir pekan juga memilih destinasi yang dekat seperti Thailand atau Hongkong," tambahnya.

Sementara, untuk mereka yang sudah cukup berpengalaman, akan memilih destinasi yang lebih jauh seperti Eropa dan Amerika.

Oleh karena itu, SIA-BCA Travel Fair 2017 yang diadakan di Gandaria City pada 4-6 Agustus 2017 kali ini memberikan potongan yang cukup menggiurkan pada penerbangan yang cukup digandrungi seperti Singapura, Hong Kong , Thailand, Tiongkok, India, Korea, Jepang, Australia, Dubai, Eropa, dan Amerika untuk penerbangan  hingga Juli 2018.


SIA-BCA Travel Fair 2017 (Foto: metrotvnews/yanti)

Selain tiket murah, terdapat juga beberapa tawaran menarik lainnya seperti cash back hingga Rp 1,5 juta bagi pemegang kartu kredit SIA-BCA dan beberapa hal lainnya.

"Namun promo ini tak berlaku untuk black out days seperti masa Lebaran atau bulan Desember karena sudah banyak yang memesan juga jauh-jauh hari," tambahnya.

Antusiasme para pengunjung travel fair juga dari ramainya suasana atrium Gandaria City sejak pembukaan. Salah seorang pengunjung Fani (46) mengaku bahwa ia memang senang dengan pelayanan maskapai tersebut.

Ia mengaku, mendapat info soal travel fair ini dari e-mail karena merupakan pelanggan maskapai.

"Biasanya saya memilih penerbangan yang dekat seperti Thailand dan Hong Kong untuk wisata. Untuk tahun ini saya mau ke Jepang," ungkapnya.


(ELG)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017