Festival Pesona Tirta Gangga Tonjolkan Potensi Wisata di Karangasem

Laela Badriyah - 24 Agustus 2017 14:49 wib
(Foto: Dok.MI/Siska Nurifah)
(Foto: Dok.MI/Siska Nurifah)

Metrotvnews.com, Denpasar: Kabupaten Karangasem memiliki peninggalan sejarah dan kekayaan budaya yang agung, yang salah satunya berwujud taman air yang terletak di kawasan Tirta Gangga, Desa Ababi, Kecamatan Abang, sekitar 5 km dari Kota Amlapura.

Taman yang dibangun pada 1948 oleh Raja Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem ini sebelumnya adalah mata air yang besar. Dari mata air inilah, sang raja mendapat ide untuk membangun sebuah taman, yang kemudian diberi nama Taman Taman Tirta Gangga.

Tirta Gangga, berasal dari kata Tirta yang berarti air yang diberkati, dan Gangga, sebuah sungai suci di India. Taman itu pun kini tak hanya berkembang sebagai pusat rekreasi, tetapi juga sebagai tempat ibadah dan sosial.

Pesona taman Tirta Gangga dan wisata lainnya di kecamatan Abang akan menjadi salah satu daya tarik yang akan ditonjolkan dalam Festival Pesona Tirta Gangga 2017.

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan terhadap program Pesona Indonesia, dan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Karangasem, The Spirit of Bali.

Festival Pesona Tirta Gangga berlangsung selama tiga hari mulai 24 hingga 26 Agustus 2017, dengan mengusung tema Karangasem the Spirit Of Bali.

Selain menampilkan pameran potensi Kecamatan Abang, kuliner, parade kesenian, pameran juga akan diisi oleh pameran foto oleh komunitas fotografer Karangasem.

Foto-foto yang ditampilkan pada pameran fotografi ini akan dijual dimana hasil penjualan sebagian akan didonasikan untuk berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Karangasem.


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PARIWISATA INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017