DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 13.813.894.338 (20 AGUSTUS 2018)

3 Tempat Wisata Kuliner Tersembunyi di Yogya

M Studio - 13 Februari 2018 07:00 wib
Pecel Baywatch (Foto:Gudeg.net)
Pecel Baywatch (Foto:Gudeg.net)

Yogya: Yogya telah lama menjadi salah satu primadona wisata nasional, terutama untuk pelancong beranggaran sempit. Selain hotel murah di Yogya, wisatawan yang ingin irit juga kerap mencari tempat makan murah tetapi enak. Banyak tempat makan enak di Yogya yang lokasinya cukup tersembunyi dan bahkan terlihat sederhana, namun tetap dicari karena cita rasa mereka.
 
Jika Anda ingin sedikit petualangan sebelum makan di Yogya, pastikan mencoba tiga tempat wisata kuliner tersembunyi ini.
 
1. Pecel Baywatch

Pecel Baywatch berlokasi di dekat Kasongan, area pusat kerajinan gerabah di Yogya yang juga merupakan tujuan wisata populer. Warung pecel yang tampak sederhana ini laris karena menjual sayur dan lauk langka, seperti kembang turi dan belut. Akan tetapi, ada juga lauk lain seperti tempe bacem, tahu, ayam, telur, dan lele. Harga pecel di sini juga cukup murah, sekitar Rp3.000 hingga Rp20 ribu, bergantung pada lauk yang dipesan.
 
Warung ini berada di Dusun Semanggi, Kecamatan Kasihan, Bantul, dan buka dari pukul 09.00 WIB hingga sore hari. Lokasinya berada tepat di rute yang menuju ke kaki Gunung Sempu. Anda juga bisa menemukan warung tersembunyi namun terkenal lain di rute ini, yaitu Ayam Goreng Mbah Cemplung.
 
2. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon adalah warung gudeg dengan konsep pawon (dapur), di mana Anda langsung makan sambil menghadap dapur besar tempat gudeg dimasak. Gudeg ini digemari masyarakat sekitar dan wisatawan karena dimasak dengan cara tradisional, rasanya tidak terlalu manis, dan sambal kreceknya tidak terlalu menyengat lidah. Warung gudeg ini buka mulai pukul 22.00 WIB.
 
Gudeg Pawon berlokasi di Jalan Janturan Nomor 36, Warungboto, 900 meter dari Kebun Binatang Gembira Loka. Anda bisa mulai dari perempatan Gedung BNI (Kilometer 0), lalu ikuti Jalan Kusumanegara hingga mencapai perempatan kampus UTY. Lurus saja sampai Anda mencapai Supermarket Pamela, lalu masuk ke gang di seberang supermarket tersebut untuk menemukan Gudeg  Pawon.
 
3. Bakmi Mbah Mo


(Foto:VisitingYogya.com)

Bakmi Mbah Mo adalah warung bakmi legendaris yang berdiri sejak tahun 1986, dan tidak membuka cabang. Warung Bakmi Mbah Mo terlihat sederhana, tetapi berhasil menarik pengunjung dari luar Yogya dan bahkan Pulau Jawa. Hidangan andalannya bakmi godog (rebus) dengan kuah keruh dan bakmi goreng. Warung ini menggunakan metode memasak tradisional, dengan telur bebek dan ayam kampung sebagai bahannya.
 
Warung Bakmi Mbah Mo buka pukul 17.00 WIB hingga tengah malam, dan berlokasi di Jalan Parangtritis Kilometer 11, Dusun Code, Bantul. Anda akan melihat papan penunjuk arah ke warung ini ketika baru memasuki Dusun Code dari arah perempatan lingkar luar Bantul.
 
Puas makan dan jalan-jalan, saatnya Anda menikmati waktu istirahat di hotel yang nyaman. Jaringan Airy Rooms menyediakan kamar di berbagai hotel berkualitas di Yogya, dengan harga kompetitif yang cocok untuk pelancong irit. Anda bisa menikmati ruang ber-AC yang nyaman dengan TV layar datar dan tempat tidur bersih. Nikmati air mineral gratis dan WiFi selama bersantai, dan segarkan tubuh dengan pancuran air panas sebelum kembali berburu makanan enak.
 
Unduh aplikasi Airy Rooms di Android atau Apple App Store, dan bayar dengan kartu kredit atau transfer bank. Tidak perlu takut kehabisan kamar di lokasi yang Anda inginkan, karena Airy Rooms memiliki jaringan akomodasi terluas di Indonesia. Jika Anda ingin puas berburu kuliner murah yang tersembunyi di Yogya, tetapi ingin kembali ke kamar yang nyaman untuk beristirahat, hotel Airy adalah pilihan terbaik.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG WISATA JAWA TENGAH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Tue , 21-08-2018