Pohon Natal Ini Terbuat dari Susunan Sohun

Pythag Kurniati - 18 Desember 2017 13:12 wib
Pohon natal tersusun dari sohun di Solo, Jawa Tengah. (Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)
Pohon natal tersusun dari sohun di Solo, Jawa Tengah. (Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Solo: Sebuah pohon natal setinggi 180 sentimeter menjulang di lobi sebuah hotel di Jalan Ahmad Yani, Solo. Berbeda dari pohon natal pada umumnya, pohon natal ini tersusun dari sohun. Sohun adalah jenis mie berwarna putih berbahan dasar tepung pati. Makanan tersebut memiliki bentuk panjang dan tipis.

Pohon natal sohun memiliki diameter 130 sentimeter dan dipercantik hiasan-hiasan natal. "Untuk membuatnya dibutuhkan 40 kilogram sohun," ungkap Excecutive Sauce Chef The Sunan Hotel Solo, Boedi Prasetyo, Rabu, 13 Desember 2017.

(Baca juga: Ini Warna Pohon Natal yang Sedang Digandrungi)


(Pohon natal tersusun dari sohun di Solo, Jawa Tengah. Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Pohon natal sohun itu dikerjakan selama tiga hari dan membutuhkan satu hari untuk pengeringan. Pohon ini dikerjakan oleh tim yang terdiri dari empat orang. Pemilihan sohun bukan tanpa alasan. Bentuknya yang panjang menyimbolkan harapan usia panjang di tahun-tahun mendatang. "Sohun ini biasanya juga dibuat dari bahan-bahan alami," papar dia.

Sedangkan dari segi warna putih, menyimbolkan suasana natal yang identik dengan salju. "Rasa natalnya kental terasa," beber Boedi.

Sementara salah seorang pengunjung Septi menuturkan, pohon natal ini memiliki ciri khas yang menarik. "Kami pun menyempatkan diri untuk berfoto di depan pohon natal sohun ini," terangnya.








(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NATAL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-01-2018