Rekomendasi Jajanan Kekinian di XploRasa 2018

Pelangi Karismakristi - 14 April 2018 07:00 wib
XploRasa 2018 berlangsung pada 12 April hingga 13 Mei, di Summarecon Mal Serpong (SMS), Tangerang, Banten (Foto:Pelangi Karismakristi)
XploRasa 2018 berlangsung pada 12 April hingga 13 Mei, di Summarecon Mal Serpong (SMS), Tangerang, Banten (Foto:Pelangi Karismakristi)

Serpong: Bagi Anda pecinta kuliner, mesti datang ke XploRasa 2018. Di sana Anda akan menemui banyak jenis jajanan masa kini dari 300 UKM kuliner lokal. Soal rasa, tak perlu diragukan.

Acara yang berlangsung di Summarecon Mal Serpong (SMS), Tangerang, Banten, ini menyuguhkan berbagai jajanan lengkap dengan suasana night market ala Bangkok, Thailand. Anda pun bisa memilih berbagai menu dari ratusan tenant, di antaranya Kopi Kulo, Master Lie, Master Squid, Nasi Biru, Warung Exito, dan Nasi Goreng Gila Gondrong Obama.

Antusiasme pengunjung luar biasa. Pada Jumat, 13 April 2018, Medcom.id menyaksikan ratusan pengunjung memadati area  XploRasa 2018. Salah satunya, Firda Falahiyah, yang datang dari Pamulang, Tangerang Selatan. Dia mengaku penasaran mencicipi aneka makanan yang sedang menjadi tren.

"Saya penasaran sama boothnya karena jual makanan kekinian. Tadi sempat beli Nasgor Gondrong, Potetah, dan Master Squid. Kalau favorit saya yang Master Squid. Kalau bisa sih ke depan SMS bisa menggabungkan makanan yang kekinian sama yang tradisional juga. Secara keseluruhan acara ini bagus," tutur Firda.


(Foto: Pelangi Karismakristi)

Hal tersebut juga diamini oleh dua remaja yang sedang asyik menikmati sepiring nasi goreng, yakni Rebecca dan Joseline. Mereka juga mengaku penasaran dengan makanan kekinian yang ada di XploRasa 2018. "Karena di sini banyak makanan," ucap keduanya kompak. 

Nah, bagi Anda yang penasaran ada makanan apa saja di  XploRasa 2018, Medcom.id punya beberapa rekomendasi. Dengan merogoh kocek kurang dari Rp100 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan jajanan berikut ini. 

1. Telur Gulung Warung Exito


(Foto: Pelangi Karismakristi)

Menu Telur Goreng Mix bisa dinikmati seharga Rp22 ribu, terdiri dari lima tusuk telur goreng. Anda bebas memilih varian isiannya, otak-otak, sosis, crabstick, taichan, dan salmon.

2. Mister Squid


(Foto: Pelangi Karismakristi)

Bagi pecinta seafood, penganan ini wajib dicoba. Makanan seharga Rp41 ribu ini menyuguhkan menu cumi super besar yang dibalut tepung, lalu digoreng, dan diberi aneka bumbu.

3. Kopi Kulo


(Foto: Pelangi Karismakristi)

Minuman ini bisa menjadi penawar dahaga. Varian kopinya banyak, dengan banderol Rp15 ribu hingga Rp23 ribu. Kami memilih Avocato yang komposisinya espresso, alpukat, dan es krim coklat. Dengan harga Rp27 ribu saja, dahaga akan terobati, ditambah perpaduan rasa espresso dan jus alpukat yang menambah kenikmatan.

4. Nasi Biru


(Foto: Pelangi Karismakristi)

Menu ini disuguhkan dengan ayam betutu dan sambal,  matah serta dibanderol dengan harga Rp35 ribu saja. Pemilik kedai Nasi Biru, Fransiska mengatakan bahwa ia ingin mencoba berinovasi dengan bahan pewarna alami. Dia menggunakan bunga telang untuk menghasilkan warna biru.

"Kan jarang orang bikin nasi tapi warnanya biru, terus saya coba bereksperimen. Bunga telang juga kan sering digunakan untuk pewarna makanan. Dan sambutan dari masyarakat pun cukup baik, banyak yang penasaran dengan menu kami," kata perempuan yang karib disapa Siska ini. 

5. Minuman Bunga Telang 


(Foto: Pelangi Karismakristi)

Minuman unik ini dibanderol harga Rp15 ribu. Perpaduan bunga telang, serai, lemon, dan es batu begitu menyegarkan saat dinikmati. 

Tunggu apalagi? Ayo, datang ke XploRasa 2018, mulai 12 April hingga 13 Mei. Event ini dibuka setiap hari Senin-Kamis (pukul 16.00-22.00 WIB), Jumat (pukul 14.00-23.00 WIB), Sabtu (pukul 11.00-23.00 WIB), serta Minggu dan hari libur (pukul 11.00-22.00 WIB). 


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SUMMARECON
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018