Rustic Sweet, Cita Rasa Baru dalam Mengicip Dessert

Sri Yanti Nainggolan - 11 Agustus 2017 10:40 wib
Dessert asam dan paduan sitrus lime menyajikan rasa yang berbeda dalam pengalaman kuliner. (Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)
Dessert asam dan paduan sitrus lime menyajikan rasa yang berbeda dalam pengalaman kuliner. (Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Umumnya, makanan penutup atau dessert didominasi oleh rasa manis. Namun, kali ini restoran berkonsep dessert cafe-casual dining Bakerzin menciptakan rasa yang cukup unik, yaitu Rustic Sweet. 

Konsep yang merupakan kolaborasi dengam brand susu asal Prancis, Elle & Vire, tersebut memiliki arti sesuatu yang tak biasa dengan campuran alami di dalamnya. 

"Misalnya, rasa dessert yang asam namun tak berlebihan, seperti dadu apel," tukas Corporate Pastry Chef Bakerzin, Yusuf Robani dalam peluncuran Rustic Sweet, Kamis 10 Agustus 2017. 



Dome De Pomme yang menggunakan dua kombinasi bahan utama apel dan kayu manis. Kue yang memiliki tiga lapisan ini terdiri dari bagian atas menyerupai kubah yang terdiri dari porongan apel terlapisi dengan jelly sehingga memberi kesan kemilau. 

Kemudian, pada bagian bawah terdapat tart yang lembut dimana sensasi renyah bisa didapatkan penikmat dessert. 

(Baca juga: Tak Usah Ragu Menyantap Dessert, Ini Manfaatnya)

Sebagai pemanis, pada bagian pinggitan diberikan hiasan chantily mascarpone mint cream yang terasa lembut dan wangi kayu manis. Rasa kue tersebut terbilang pas, dimana tak terlalu asam atau manis sehingga cocok dinikmati kapan saja. Selain itu, rasa buah dari bahan apel juga memberi kesan menyegarkan.



Kedua, terdapat Fenouille Choux yang pada dasarnya merupakan kreasi dari kue sus. Kombinasi herbal aromatik dengan bahan alami daun fennel yang merupakan sayuran menyerupai kubis, memberi nuansa segar yang semakin diperkuat dengan dominasi isi buah sitrus lime di dalamnya. 

Ditambah lagi, pada bagian krim terdapat sensasi tak biasa karena adanya berbagai campuran jenis bahan dengan tipikal rasa yang berbeda seperti kayu manis, sari jeruk, dan basil.










(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KULINER
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017