Muslim Amerika Ingin Pasarkan Makanan Khusus Ramadan di Asia

Sonya Michaella - 08 Februari 2017 10:11 wib
Mohamed Geraldez, Muslim Amerika yang berencana merambah dunia bisnis dan berwirausaha sendiri. (Foto: Sonya)
Mohamed Geraldez, Muslim Amerika yang berencana merambah dunia bisnis dan berwirausaha sendiri. (Foto: Sonya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Muslim Amerika tak hanya menimba ilmu atau bekerja pada perusahaan di Amerika, kini mereka mulai merambah dunia bisnis dan berwirausaha sendiri. Salah satu warga Muslim Amerika tersebut bernama Mohamed Geraldez.

Geraldez yang dilahirkan di California dari ayah dan ibu berkebangsaan Filipina adalah seorang wirausaha yang sukses di bidang teknologi, fesyen dan makanan halal. Dalam kunjungannya ke Asia, ia mengaku ingin mengepakkan sayap bisnisnya ke Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang sangat bagus. Di Amerika sebenarnya sudah banyak makanan halal, namun saya masih ingin melebarkannya lagi agar Muslim di sana makin mudah untuk mengonsumsi makanan halal," ucap Geraldez di At America, Pacific Place, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Salah satu produk yang diunggulkan dan akan ia pasarkan ke Malaysia adalah Ramadan Energy Bar. Ia mengatakan, makanan ini cocok untuk dikonsumsi saat bulan puasa.

"Makanan ini sudah ada di Amerika, kebanyakan ditemukan di daerah-daerah yang banyak ditinggali Muslim. Saya ingin memasarkan produk ini ke Asia Pasifik," tuturnya.

Geraldez mengaku, selain masih dalam tujuannya untuk memasarkan Ramadan Energy Bar, dirinya ingin sekali untuk membuka toko serba ada khusus makanan halal.

"Sudah banyak sekali di Amerika, namun saya ingin menambahnya lagi," ungkapnya.

Dalam penjelasannya bagaimana membangun sebuah usaha, Geraldez membeberkan bahwa seseorang harus mengerti pasar terlebih dahulu sebelum memasarkan barang atau produknya.

"Ketahuilah pasar dan komoditas dengan baik terlebih dahulu. Lalu, ambil setiap kesempatan yang sekiranya akan menguntungkan. Jangan buang waktu jika ingin berwirausaha," pungkasnya.

 
(DEV)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 27-02-2017