Fashion and Culinary Diplomacy Menjadi Andalan Dubes Wening dalam Promosi Indonesia di Channel 6 TV

Sonya Michaella - 09 Februari 2017 11:52 wib
Dubes Wening dalam wawancaranya mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Hongaria secara komprehensif baik dari sudut pandang politik, ekonomi, sosial budaya maupun hubungan bilateral kedua negara. (Foto: Pensosbud KBRI Budapet)
Dubes Wening dalam wawancaranya mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Hongaria secara komprehensif baik dari sudut pandang politik, ekonomi, sosial budaya maupun hubungan bilateral kedua negara. (Foto: Pensosbud KBRI Budapet)

Metrotvnews.com, Hongaria, Budapest: Bertempat di studio TV Hatoscsatorna, Duta Besar Republik Indonesia untuk Hongaria, Ibu Wening Esthyprobo dengan balutan kebaya tradisional dan selendang batik memukau para kru TV Hatoscsatorna dalam program Tea with Gloria (Tea Glóriaval) yang di shoot pada tanggal 7 Februari 2017 di studio TV Hatoscsatorna (Channel 6 TV).
 
Wawancara yang rencananya dilaksanakan dalam 45 menit tersebut melebar menjadi 90 menit karena pewawancara menjadi sangat tertarik dengan kebudayaan Indonesia yang ditampilkan oleh Dubes Wening.  


Dubes Wening memang tampil sangat memukau dengan balutan kostum tradisional Indonesia lengkap dengan selendang dan perhiasan lainnya.
 
Pada kesempatan ini, ruang studio disulap menjadi lebih berciri khas Indonesia dengan sentuhan batik dan hiasan wayang golek, wayang kulit, payung bali dan patung penganten. 

Bendera merah putih yang berada di tengah-tengah ruang interview menambah wibawa Indonesia di ruang interview dan di mata para pemirsa Hongaria.  
 
Geszty Gloria, presenter dan artis terkenal pewawancara dari TV Hatoscsatorna menyatakan bahwa wawancara tersebut dapat berlangsung berjam-jam karena pembawaan dan pemaparan Dubes Wening yang terstruktur, menarik, enak didengar dan juga topik Indonesia sebagai negara eksotik di belahan bumi Asia, bagaikan mutu manikam bagi masyarakat Hongaria.
 

(Baca juga: Dubes Wening Buka Pameran Lukisan dan Foto Bali di Hongaria)

Gloria juga menambahkan bahwa wawancara ini sangat spesial dan revolusioner karena menampilkan seorang Duta Besar yang mempromosikan negaranya secara langsung melalui TV nasional. 

Disebutkan bahwa Dubes Wening  merupakan pionir karena merupakan Dubes pertama yang muncul dalam program Tea with Gloria dalam 15 tahun terakhir.  Tea with Gloria sendiri merupakan acara Talk show dengan durasi 30 menit yang menampilkan tokoh-tokoh ternama Hongaria yang sudah tayang lebih dari 500 episode.
 
Dubes Wening dalam wawancaranya mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Hongaria secara komprehensif baik dari sudut pandang politik, ekonomi, sosial budaya maupun hubungan bilateral kedua negara. 

Tidak lupa pula Wedang Uwuh dan Sosis Solo menemani wawancara selama satu jam di TV yang akan ditonton oleh lebih dari 2 juta warga Hongaria.
 
Channel 6 (Hatoscsatorna) merupakan saluran TV Kabel yang lebih memfokuskan siaran budaya, kehidupan umum, lifestyle, kesehatan, olahraga, agama, ekonomi dan topik-topik tertentu serta talk show yang digandrungi serta ditonton oleh masyarakat Hongaria dari seluruh negeri.  
 




(Ibu Wening Esthyprobo dengan balutan kebaya tradisional dan selendang batik memukau para kru TV Hatoscsatorna. Dok. Pensosbud KBRI Budapet)
 



(TIN)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 28-06-2017