DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.877.961.729 (23 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Menikmati Semangkuk Es Krim dengan Suasana Kolonial

Raka Lestari - 29 Mei 2018 17:30 wib
Menikmati es krim memang tak kenal waktu. Dan menikmatinya dalam suasana zaman dahulu seperti pada masa kolonial tentunya tidak biasa. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)
Menikmati es krim memang tak kenal waktu. Dan menikmatinya dalam suasana zaman dahulu seperti pada masa kolonial tentunya tidak biasa. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Jakarta: Menikmati es krim memang tak kenal waktu. Dan menikmatinya dalam suasana zaman dahulu seperti pada masa kolonial tentunya tidak biasa. Salah satu gerai es krim yang berada di Jalan Yos Sudarso, Surabaya ini bisa dijadikan pilihan untuk mencicipi es krim dengan suasana berbeda. 

Gerai es krim bernama Zangrandi ini sudah cukup terkenal, tidak hanya di Surabaya namun juga ke berbagai kota di seluruh Indonesia. Berdiri sejak tahun 1930, Es Krim Zangrandi ini telah berubah menjadi salah satu obyek wisata kuliner yang wajib dikunjungi bagi para turis lokal maupun mancanegara. 

Restoran ini awalnya didirikan oleh seseorang yang berkebangsaan Italia, yaitu Roberto Zangrandi. Sedangkan untuk resep es krimnya sendiri diciptakan oleh Nyonya Roberto Zangrandi atau yang dahulu lebih dikenal dengan "Mevrouw Zangrandi". 


(Berdiri sejak tahun 1930, Es Krim Zangrandi ini telah berubah menjadi salah satu obyek wisata kuliner yang wajib dikunjungi bagi para turis lokal maupun mancanegara. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lesatari)

Resep inilah yang menjadi kunci kesuksesan gerai es krim ini dan telah diberikan secara turun temurun hingga saat ini. Dahulu nama restoran es krim ini dikenal dengan nama "R. Zangrandi."

(Baca juga: Ada Es Krim Rasa Pizza, Bagaimana Rasanya?)

Anda bisa memilih berbagai varian rasa es krim yang ditawarkan diantaranya adalah rasa cokelat, vanila, stroberi dan moka serta tiga pilihan menu, Tutti Frutti, Macedonia, dan es krim soda.

Dengan tekstur es krim yang lembut dan rasa manis yang pas, Anda bisa merasakan sensasi menikmati es krim dengan suasana seperti pada era kolonial. 


(Gerai es krim Zangrandi juga bisa dinikmati di luar sambil duduk santai dengan pemandangan Jalan Yos Sudarso. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Anda bisa memilih apakah ingin menikmatinya di luar atau di dalam ruangan. Jika ingin menikmati es krim dengan pemandangan Jalan Yos Sudarso ditamabah dengan hembusan angin dari luar, Anda bisa memilih untuk duduk-duduk di luar ruangan.

Namun, di dalam ruangan juga sama menariknya, Anda bisa duduk nyaman sambil melihat foto-foto lama yang merupakan koleksi dari restoran tersebut. 

Untuk itu, tidak ada salah mencoba untuk mampir ke restoran ini jika Anda sedang berada di Surabaya. Meskipun banyak pilihan es krim lain yang bisa Anda nikmati, namun suasana ala kolonial yang berbeda dari restoran es krim kebanyakan yang bisa membuat Anda serasa kembali ke masa lalu. 




(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KULINER
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-10-2018