Malaysia Hadirkan Theme Park Animasi Pertama di Dunia

Dwi Ayu Rochani - 12 April 2016 19:25 wib
(Foto: Metrotvnews.com/ Dwi Ayu Rochani)
(Foto: Metrotvnews.com/ Dwi Ayu Rochani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah meluncurkan Legoland, Malaysia kembali meluncurkan tempat wisata keluarga, yakni Movie Animation Park Studios (MAPS). Tempat ini menampilkan tokoh animasi Boboiboy.

MAPS terletak di Ipoh, Perak, bagian utara Malaysia. Theme Park animasi ini dibangun di atas tanah seluas 52 hektare dengan manampilkan 40 atraksi dari 6 zona berbeda. 

Selain Boboiboy, MAPS menghadirkan karakter lainnya. Beberapa di antaranya The Smurfs, dan tokoh-tokoh dari Dreamworks seperti Mr. Peabody & Sherman, Megamind, The Croods dan Casper The Friendly Ghost. 

"Dunia animasi adalah masa depan. Banyak film sekarang yang mengeluarkan versi animasi. Ini akan menjadi salah satu wisata yang maju," kata Managing Director MAPS Jamal Mohd Aris, dalam konferensi pers yang berlangsung di Artotel, Jakarta Pusat, Selasa ( 12/4/2016).

Selain itu, wisatawan juga bisa menjajal adrenalin melalui wahana menara paling tinggi di Malaysia yang bernama Megamind Megadrop dengan ketinggian melebihi 20 lantai dan wahana Thrill Rides yang akan dimumkan dalam waktu dekat. 

"Kami memastikan akan memenuhi selera antarbangsa dan mewujudkan impian liburan anak-anak bersama MAPS," kata Jamal. 

MAPS dibangun di lokasi yang strategis. Anda bisa melewati jalur Kuala Lumpur (2 jam), Penang (1,5 jam) atau dari bandara Ipoh (15 menit). 

MAPS akan dibuka secara resmi pada Desember 2016.


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG WISATA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 19-10-2017