Selain Tongsis, Ketahui 7 Barang yang Dilarang Dibawa Masuk ke Disneyland

Raka Lestari - 07 Januari 2018 15:24 wib
(Foto: Sunset Magazine)
(Foto: Sunset Magazine)

Jakarta: Taman Hiburan Disney merupakan salah satu wahana bermain impian anak-anak di dunia. Namun, selain tiketnya yang mahal, ada banyak aturan yang harus Anda patuhi jika berkunjung ke sana. Salah-satunya, terkait barang-barang yang boleh dibawa dan yang tidak.

Berikut ini adalah daftar barang-barang yang dilarang dibawa masuk ke taman hiburan Disney, dikutip dari Reader's Digest:

1. Hewan peliharaan

Mungkin dilarang membawa hewan peliharaan bukanlah sesuatu hal yang mengejutkan. Banyak karakter Disney yang memiliki hewan peliharaan, namun Anda tetap tidak bisa membawanya ke dalam Taman Hiburan Disney. Namun, Anda bisa menitipkan hewan kesayangan Anda di dalam kandang yang disediakan.

2. Kursi lipat

Kursi lipat merupakan salah satu barang yang dilarang, baik itu jika mengunjungi Disney World ataupun Disneyland. Namun ada pengecualian untuk kursi roda.

3. Drone

Gadget yang menjadi primadona dibawa saat berlibur ini juga dilarang dibawa masuk ke dalam Taman Hiburan Disney. Tidak hanya drone, mainan yang menggunakan remote control juga dilarang disini.

4. Barang beroda

Disini, hampir semua item yang memiliki roda, termasuk sepeda, sepatu roda, atau bahkan koper, dilarang. Namun jika Anda ingin membawa stroller bayi masih diperbolehkan asal dengan ukuran tidak lebih dari 36 "x 52".

5. Kado

Saat Anda memasuki Taman Hiburan Disney, para petugas akan mengecek seluruh barang bawaan Anda termasuk jika Anda membawa kado yang sudah dibungkus dengan rapi untuk mengetahui apa isi yang ada didalamnya.

6. Selfie sticks

Selfie sticks atau yang lebih dikenal dengan tongsis juga dilarang dibawa ke dalam. Sehingga untuk berfoto-foto Anda harus melakukannya dengan cara lama.

7. Abu

Dahulu, banyak orang yang menebarkan abu jenazah di wahana-wahana yang menyeramkan seperti di Haunted Mansion dan the Pirates of the Caribbean ride. Akibatnya, munculah larangan membawa abu di tempat ini.

8. Balon dan sedotan

Mungkin terdengar aneh, tapi ini dilakukan demi kebaikan. Barang plastik ini hanya dilarang di wahana  Animal Kingdom karena bisa menimbulkan bahaya bagi hewan jika termakan.



(DEV)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-04-2018