Selain Meningkatkan Kreativitas, Ketahui 7 Manfaat Tak Terduga dari Travelling

Raka Lestari - 07 September 2017 17:29 wib
(Foto: Worldofwanderlust)
(Foto: Worldofwanderlust)

Metrotvnews.com, Jakarta: Travelling  tak selalu soal melepas penat atau mencari destinasi yang bagus untuk dipamerkan di media sosial.

Lebih dari itu, ada banyak manfaat travelling  bagi perkembangan kepribadian. Tak percaya? Berikut manfaat travelling seperti dilansir dari Livestrong.

1. Menambah keinginan belajar

Bepergian meningkatkan potensi Anda untuk terus belajar. International Education of Students (IES Abroad) melakukan survei, menemukan hampir 90 persen siswa mengakui bahwa pengalaman mereka di luar negeri berpengaruh terhadap keinginan meneruskan pendidikan lanjutan.

2. Menjadi negosiator yang baik

Mereka yang memiliki pengalaman tinggal di luar negeri lebih kreatif dan lebih bisa mencapai kesepakatan yang memuaskan kedua belah pihak dibandingkan mereka yang tidak tinggal di dalam negeri.

3. Lebih bertanggung jawab

Orang yang sering melakukan travelling lebih bertanggung jawab karena sering berhubungan dengan kultur budaya yang berbeda-beda sehingga lebih sukses dalam pekerjaannya.

4. Kemampuan mengatasi masalah

Beristirahat sejenak dari rutinitas dan pergi ke tempat yang baru dapat meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah dengan cara yang berbeda. Dengan merasakan lingkungan baru, otomatis membuat orang belajar beradaptasi. Itu secara tidak langsung berpengaruh kepada cara berpikir saat menghadapi masalah.

5. Meningkatkan kreativitas

Penelitian yang dipublikasikan oleh Academy of Management Journal mengungkapkan, waktu yang dihabiskan di negara lain justru bisa membuat Anda lebih kreatif.

6. Meningkatkan produktivitas

Dengan bepergian, sama saja Anda memberikan kesempatan kepada otak untuk melakukan penyegaran sehingga dapat menghadapai pekerjaan dengan lebih baik.

7. Meningkatkan rasa percaya diri

Bepergian juga memberi Anda dorongan kepercayaan diri yang besar. Dapat menurunkan kegelisahan dan meningkatkan fokus Anda.

8. Membuat Anda jadi lebih ramah

Perubahan lingkungan bisa membuat Anda menjadi seseorang yang berbeda dari biasanya. Bahkan bisa membuat Anda menjadi lebih terbuka.  


 


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN MENTAL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017