DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Kopi Brokoli, Tren Minuman Sehat Baru

Sri Yanti Nainggolan - 08 Juni 2018 16:27 wib
Setelah kopi alpukat, kini ada varian kopi lain yang tak kalah menyehatkan yaitu kopi brokoli. (Foto: Rawpixel/Unsplash.com)
Setelah kopi alpukat, kini ada varian kopi lain yang tak kalah menyehatkan yaitu kopi brokoli. (Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

Jakarta: Setelah kopi alpukat, kini ada varian kopi lain yang tak kalah menyehatkan yaitu kopi brokoli. Ide untuk tersebut diciptakan oleh Hort Innovation dan Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation di Australia. 

Sayuran dalam bentuk bubuk tersebut diharapkan dapat membuat kesehatan para konsumen kopi semakin baik, selain dapat juga dicampurkan dalam sup atau smoothie. 

"Bubuk ini dapat dijadikan pilihan untuk mereka yang ingin menambahkan bumbu sayuran untuk pasar makanan fungsional," ujar pemimpin proyek Dr Mary Ann Augustin. 

Bubuk brokoli terdiri dari brokoli utuh, dengan dua sendok makan bubuk yang mengandung sekitar satu porsi sayuran.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata orang Australia masih tidak mengonsumsi asupan sayuran harian yang direkomendasikan setiap hari, dan pilihan seperti bubuk brokoli akan membantu mengatasi hal ini," kata kepala eksekutif Hort Inovasi John Lloyd.


('Broccolatte' varian kopi menyehatkan campuran kopi dan brokoli.  Foto: Dok. Sciencealert.com)

(Baca juga: Selain Kopi, 5 Minuman Ini Bantu Meningkatkan Fokus Tanpa Efek Samping)

Lalu, bagaimana respons pada kopi yang mendapat tambahan rasa sayuran kata nutrisi tersebut?

Minuman yang dinamakan 'broccolatte' tersebut telah tersedia di Commonfolk Cafe, Victoria dan terbuka untuk semua pengunjung. 

Salah satu pengunjung mendeskripsikan minuman tersebut sebagai semangkuk bubur hijau  dengan susu. Beberapa pengunjung lainnya membahas minuman tersebut di media sosial.

Tak semua senang dengan inovasi tersebut dan meminta kafe tersebut menyajikan kopi seperti biasa saja. Sementara pengunjung lain berpendapat sebailknya, dimana sayuran yang tak terlalu dilirik di industri kosmetik tersebut ternyata bisa bermanfaat di bidang lain. 




(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KOPI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA WISATA & KULINER
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 18-10-2018