DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Polisi di Padang Siaga Satu Antisipasi Teror

Alex Rajes - 16 Mei 2018 20:56 wib
Pengamanan di depan Mapolresta Padang, Sumatera Barat. Medcom.id/Alex Rajes
Pengamanan di depan Mapolresta Padang, Sumatera Barat. Medcom.id/Alex Rajes

Padang: Penyerangan teroris di Surabaya dan Riau membuat kepolisian di Kota Padang, Sumatera Barat, meningkatkan keamanan. Selain menerapkan siaga antisipasi teror, ratusan personil polisi dikerahkan untuk mengamankan sejumlah titik.

Kapolres Kota Padang, AKBP Yulmar Try Himawan menyebut 500 personil dikerahkan di titik keramaian dan tempat ibadah. "Kota Padang dalam situasi siaga satu, Tim telah kita kerahkan untuk meningkatkan keamanan," jelas Yulmar pada Medcom.id di Mapolreta Padang, Rabu, 16 Mei 2018.

Yulmar menyatakan, personil akan berjaga secara bergantian untuk memantau perilaku mencurigakan. Petugas akan bertindak jika ada gelagat aneh di lapangan.

Yulmar juga mengimbau masyarakat Kota Padang agar selalu berhati-hati dan memperhatikan lingkungan sekitar. Warga bisa melaporkan hal tidak biasa ke polisi terdekat.

Pada Senin, 14 Mei 2018, pagi, Mapolresta Surabaya diguncang bom. Empat orang pengebom tewas.

Mapolda Riau diserang kelompok terduga teroris pada Rabu, 16 Mei 2018, pagi. Akibat serangan ini satu anggota polisi gugur lantaran ditabrak mobil dan dua anggota lainnya terkena bacokan.

Empat pelaku tewas dilumpuhkan dengan tembakan. Sementara sejumlah pelaku lainnya melarikan diri.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TERORISME
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018