DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Kunjungan Anggota Dewan di Mentawai Dihalangi Warga Asing

Alex Rajes - 14 Maret 2018 12:18 wib
Ilustrasi pulau Siberut dan Sipora yang berada di Kabupaten Kepulauan Mentawai
Ilustrasi pulau Siberut dan Sipora yang berada di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Sumbar: Rombongan Fraksi NasDem DPRD Sumbar, DPRD Mentawai, dan pengurus partai, berkunjung ke sejumlah tempat di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Namun, rombongan rapat kerja daerah (Rakerda) dilarang masuk ke Aloyta Resort oleh warga asing pada Minggu, 11 Maret 2018.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Mentawai Bastian mengatakan larangan terkesan tidak wajar. Sebab, rombongan hanya melihat dan menikmati lokasi wisata.

Saat kapal hendak berlabuh di dermaga Aloyta Resort sekira pukul 10.00 WIB, seorang warga asing dari Italia melarang rombongan untuk bersandar. "Kapal rombongan tidak diizinkan bersandar dengan alasan dermaga dalam perbaikan," kata dia pada Medcom.id.

Perdebatan warga asing dengan rombongan Fraksi NasDem semakin alot. Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumbar Risnaldi Ibrahim berang karena mengetahui pulau tersebut disewa orang asing

"Anda tidak suka kami datang ke sini, saya tidak peduli. Yang pasti, wilayah ini adalah negara saya. Anda datang ke sini hanya menyewa”, sebut Risnaldi.

Risnaldi menegaskan warga asing yang tidak diketahui namanya tersebut seakan menguasai kawasan Kepulauan Mentawai. Risnaldi tidak bisa menerima hal ini dan akan menindaklanjutinya.

Perjalan kegiatan rakerda yang diikuti Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumbar, Malkan Amin, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Sumbar, Risnaldi Ibrahim, Ketua OKK Partai Nasdem, Hilda Osmiati, Ketua Bapilu Nasdem Sumbar, Erizal Efendi, Sekretaris Bapilu Nasdem Sumbar, Hendri Irawan, Wakil Ketua DPRD Mentawai dari Fraksi Nasdem, Nikanor Saguruk, Ketua Bapilu Nasdem Mentawai, Bastian dan anggota KSN DPW partai Nasdem.

 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JUAL BELI PULAU
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 16-12-2018