38 Pasien Mendaftar Operasi Bibir Sumbing di RS Charitas

Alwi Alim - 09 November 2017 14:01 wib
Kepala Bagian Administrasi RS Charitas Heribertus Ngudi Widodo -- MTVN/Alwi Alim
Kepala Bagian Administrasi RS Charitas Heribertus Ngudi Widodo -- MTVN/Alwi Alim

Metrotvnews.com, Palembang: Metro TV bekerjasama dengan Rumah Sakit Charitas di Palembang melakukan operasi bibir sumbing. Kegiatan ini digelar dalam rangkat HUT ke-17 Metro TV.

Kepala Bagian Administrasi RS Charitas Heribertus Ngudi Widodo mengatakan, hingga saat ini sudah ada 38 pasien yang mendaftar untuk ikut operasi bibir sumbing. Namun, hanya 32 pasien yang memenuhi syarat.

"Persyaratan yang dimaksud, di antaranya berat badan dan juga umur pasien yang akan dioperasi," kata Heribertus di RS Charitas, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 9 November 2017.

Heribertus mencontohkan, jika pasien mengalami sumbing sampai celah langit, ia harus berusia minimal satu tahun dengan berat badan minimal 10 kilogram untuk bisa dioperasi. Sedangkan, untuk sumbing di bibir, usia minimal tiga bulan dan berat badan paling tidak tiga kilogram.

Setelah persyaratan cukup, pasien harus menjalani perawatan dahulu selama satu hari sebelum operasi. "Setelah dilakukan operasi, juga harus dirawat inap selama satu hari, baru boleh dibawa pulang," terang Heribertus.

Heribertus mengaku, kegiatan operasi bibir sumbing ini sangat menarik animo masyarakat. Terbukti, pasien yang mendaftar melebihi target yang hanya 20 pasien orang.

"Satu hari itu yang mendaftar kadang enam sampai tujuh pasien," pungkasnya.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG METRO TV
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017