DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Penggelap 22 Mobil Sewa di Sumbar Dicokok

Alex Rajes - 11 Maret 2018 18:29 wib
Petugas menggiring pelaku penggelapan mobil rental di Padang, Sumatera Barat. Foto: Medcom.id/Alex Rajes
Petugas menggiring pelaku penggelapan mobil rental di Padang, Sumatera Barat. Foto: Medcom.id/Alex Rajes

Padang: Penggelap puluhan mobil sewa (rental) di Padang, Sumatera Barat, dicokok polisi di kawasan Pasaman Barat, Sumatera Barat. Petugas berhasil melacak 10 dari 22 mobil yang digelapkan.

Remon ditangkap tim Satreskrim Polresta Padang pada Minggu, 11 Maret 2018, dinihari. Remon memakai modus menyewa mobil dan menggadaikannya ke warga Pasama Barat dengan alasan modal usaha.

"Pelaku merental mobil dan mengadaikanya,” kata Kapolres Padang Kombes Chairul Aziz saat ditemui Medcom.id di Polresta Padang.

Pengungkapan kasus ini terbilang cukup mudah. Polisi awalnya mendapat mendapat laporan dari pengusaha rental mobil yang beroperasi di Padang. Satreskrim Polresta Padang kemudian menyisir informasi. Dalam kurun waktu 24 jam, tim berhasil melacak posisi 10 mobil.

Chairul memastikan akan memburu jaringan penggelap mobil rental yan lain. "Kita terus melakukan pengembangan terkait indikasi komplotan penggelapan kendaraan yang tidak sedikit terjadi di Padang,” tegas Chairul.

Satreskrim Polresta Padang telah medapatkan informasi lanjutan posisi delapan mobil yang masih beredar dan empat mobil lain yang masih dalam pencarian. Remon dijerat Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan hukuman di atas 5 tahun kurungan penjara.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENIPUAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018