DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Tembakan Terdengar Hingga Kantor Gubernur Riau

Anwar Sadat Guna - 16 Mei 2018 13:52 wib
Satu terduga teroris masih tergeletak di lokasi penyerangan di halaman Mapolda Riau, Rabu 16 Mei 2018, Medcom.id - Anwar Sadat Guna
Satu terduga teroris masih tergeletak di lokasi penyerangan di halaman Mapolda Riau, Rabu 16 Mei 2018, Medcom.id - Anwar Sadat Guna

Pekanbaru: Suasana di halaman Kantor Gubernur Riau juga diliput kepanikan saat terdengar tembakan di Mapolda Riau, Rabu, 16 Mei 2018. Saat itu, Ustaz Abdul Somad baru saja mengisi ceramah tablig akbar menyambut Ramadan di halaman Kantor Gubernur Riau. 

Tablig Akbar di halaman kantor Gubernur Riau berlangsung sekitar pukul 07.30 WIB dan baru berakhir sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu ada sekitar ribuan pegawai berkumpul di halaman Kantor Gubernur. 

"Ketika Ustaz Abdul Somad selesai memberikan ceramah dan bersalaman dengan para pegawai pemprov, sekitar pukul 09.00 WIB, terdengar suara tembakan dari arah Mapolda Riau," ujar Eriadi Fahmi, Kasubag Humas Pemprov Riau saat ditemui Medcom.id, Rabu, 16 Mei 2018.

Jarak antara Mapolda Riau dengan Kantor Gubernur Riau hanya dibatasi jalan, yakni Jalan Jenderal Sudirman. Mapolda Riau dan kantor Gubernur juga berhadapan. 

Eriadi menambahkan, ketika para pegawai selesai bersalaman, mereka langsung berhamburan mendekat ke pagar Kantor Gubernur untuk mengetahui suara tembakan dari arah mapolda. 

"Tadinya kami mengira itu hanya latihan saja. Tetapi ternyata ada serangan tetoris. Banyak pegawai yang ingin menyaksikan kejadian itu, tapi banyak juga yang takut mendekat," ujarnya. 

Saat itu, Ustaz Abdul Somad juga meninggalkan lokasi dan naik ke atas mobil yang akan mengantarnya pulang. "Pegawai pada ramai, kaget, ada juga yang panik mengetahui ada serangan teroris di Polda Riau," kata Eriadi lagi. 

Begitu terdengar suara tembakan di lokasi, sambung Eriadi, polisi langsung meminta seluruh pegawai menjauh dari pagar kantor gubernur, khawatir terjadi penyerangan dan ledakan bom di lokasi. 

"Dalam kegiatan tablig akbar tadi hadir Plt Gubernur Riau Wan Thamrin dan Sekdaprov Riau. Setelah kejadian tadi, Plt Gubernur meninjau suasana di Mapolda Riau," ujarnya. 

"Tadi agak kaget juga karena terdengar suara tembakan. Ada beberapa kawan yang mendekat ke pagar ingin tahu suara tembakan tersebut," tambah Rahmad, PNS di Dinas Perindustrian usai menghadiri tablig akbar di halaman kantor gubernur. 


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEROR DI MAPOLDA RIAU
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018