DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Terduga Teroris Sumut Diboyong ke Mabes Polri

Farida Noris - 17 Mei 2018 17:35 wib
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Medan: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri memboyong terduga teroris yang ditangkap di sejumlah daerah di Sumatera Utara ke markas pusat mereka. Dua terduga teroris dari Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, yang ditembak mati.

"Terduga teroris sempat dibawa ke Mako Brimob Polda Sumut. Tapi sudah dibawa ke Jakarta, karena Densus yang menangani," kata Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara (Sumut), AKBP MP Nainggolan, Kamis, 17 Mei 2018.

Sejumlah terduga teroris yang diamankan di Kota Tanjungbalai, Medan, dan Deliserdang. Tapi, dia tak bisa merinci jumlah terduga teroris yang ditangkap di masing-masing daerah.

"Tidak tahu kami (Polda Sumut) berapa yang diamankan, karena itu wewenang Mabes Polri," ujarnya.

Petinggi Polda Sumut membuka informasi seputar penangkapan terduga teroris di Sumut. Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan malah mengatakan hal yang berkaitan dengan teroris sepenuhnya bukan wewenang Polda Sumut.

"Enggak tahu kita. Silakan tanya langsung Humas Mabes Polri," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan terduga teroris itu terjadi di Kota Tanjungbalai, Medan, dan Deliserdang. Dalam penangkapan di Tanjungbalai, ada dua orang ditembak, yang salah satunya tewas dan dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Sedangkan di Medan, penangkapan dilakukan di kawasan Jalan Sikambing, Medan Petisah terhadap seorang driver ojek online berinisial MYR, 28, warga Medan Tembung.

SL, 38, warga Desa Sampali juga ditangkap saat keluar dari Masjid Ulayat lahan Garapan Desa Sampali, Percut Seituan.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TERORISME
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 22-08-2018