Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Enzim Jahat Membuat Fadli seperti Balita

Alex Rajes - 12 Maret 2018 16:07 wib
Fadli, 13, diserang penyakit langka sindrom Hunter yang menganggau perkembangan organ motoriknya. Foto: Medcom.id/Alex Rajes
Fadli, 13, diserang penyakit langka sindrom Hunter yang menganggau perkembangan organ motoriknya. Foto: Medcom.id/Alex Rajes

Padang: Fadli, 13, warga Pemancungan, Kelurahan Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, menderita penyakit langka yang disebut sindrom Hunter. Penyakit ini disebabkan penumpukan enzim jahat sehingga mengganggu perkembangan organ motorik.

Fadli terlahir normal dan tumbuh seperti anak sebayanya. Namun, saat berumur enam tahun  pertumbuhan Fadli seakan berhenti.

Paman Fadli, Oki Fernandes, menyatakan penyakit ini berawal saat Fadli jatuh dari motor saat pergi bersama teman ayahnya. Fadli beberapa kali diobati.

Dia juga sempat mendapat perawatan intensif di RSUP M Djamil Padang. "Keluarga telah melakukan segala upaya untuk kesembuhan Fadli. Dari pengobatan tradisional hingga perawatan intensif di rumah sakit, namun sakit yang diderita Fadli tak kunjung membaik,” papar Oki ke Medcom.id, Senin, 12 Maret 2018.

Pengobatan Fadli juga tak maksimal karena kendala ekonomi. Dokter  rumah sakit menyarankan keluarga untuk merujuk pengobatan Fadli ke rumah sakit di Jakarta. "Karena kendala ekonomi pengobatan belum terlaksana hingga sekarang,” keluhnya.

Oki juga menyampaikan untuk pengobatan Fadli selama ini keluarga harus meminjam uang ke saudara dan tetangga.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-06-2018