PLN Pasang Dua Trafo untuk Pesta Adat Kahiyang-Bobby di Medan

Farida Noris - 07 November 2017 16:54 wib
 Petugas PLN tengah mengerjakan pemasangan kabel dan tiang untuk aliran listrik pada pesta adat dan resepsi Bobby Nasution dan Kahiyang di Medan. Foto: MTVN/Farida Noris
Petugas PLN tengah mengerjakan pemasangan kabel dan tiang untuk aliran listrik pada pesta adat dan resepsi Bobby Nasution dan Kahiyang di Medan. Foto: MTVN/Farida Noris

Metrotvnews.com, Medan: PLN Area Medan menyiapkan trafo mobile bertegangan 1260 KVA untuk pesta adat dan resepsi Bobby Nasution dan Kahiyang di Medan, Sumatera Utara. Ini untuk menghindari pemadaman listrik yang mungkin saja bisa terjadi saat acara berlangsung.

Asisten Manager Jaringan Area Medan, Ricky Yakop menyebutkan ada dua unit trafo mobile disiapkan yang masing-masingnya bertegangan 630 KVA. "Persiapannya sudah hampir rampung. Pengerjaan pemasangan kabel dan tiang untuk aliran listrik tambahan sudah mencapai 80 persen," kata Ricky Yakop, Selasa 7 November 2017.

Pengerjaan jaringan listrik diperkirakan rampung Jumat depan. Dia menyebutkan penambahan dua unit trafo mobile ini setelah pihak panitia meminta tambahan daya listrik sebesar 1000 KVA. Dua unit trafo ini cukup untuk menambah daya listrik yang sudah terpasang di lokasi acara nantinya.

"Karena pihak panitia meminta tambahan daya listrik sebesar 1000 KVA, maka kita siapkan dua unit trafo mobile bertegangan 1260 KVA," jelasnya.

Tak hanya itu, PLN Area Medan juga menyiagakan sebanyak 61 petugas PLN selama acara berlangsung yang dipusatkan di Komplek Bukit Hijau Regency, Jalan Setia Budi Medan Selayang pada 24-26 November mendatang.

"Petugas juga akan disiagakan selama 24 jam penuh, untuk mengawasi aliran listrik selama pesta adat berlangsung. Kita harap nantinya semua berjalan lancar," pungkasnya.

(Buka: Bobby Nasution Gelar Pesta 'Ngunduh Mantu' selama Tiga Hari)
 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JOKOWI MANTU
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017