Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Polisi Buru Perampok Bersenjata di Pekanbaru

Anwar Sadat Guna - 12 Juli 2018 16:45 wib
Polisi tampak berjaga-jaga di pintu masuk rumah warga yg disatroni rampok di Jl Rawamangun, Pekabaru, Kamis, 12 Juli 2018.
Polisi tampak berjaga-jaga di pintu masuk rumah warga yg disatroni rampok di Jl Rawamangun, Pekabaru, Kamis, 12 Juli 2018.

Pekanbaru: Polisi mengejar dua pelaku perampokan di sebuah rumah mewah di Jl Rawamangun, Kelapa Sawit, Kota Pekanbaru, Kamis, 12 Juli 2018. Kedua pelaku diduga kabur melalui pintu belakang.

"Polisi masih berada di lapangan, mengejar pelaku pencurian dan pemberatan di Rawamangun, arah Jalan Kelapa Sawit, Pekanbaru," ungkap Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Arianto kepada Medcom.id, Kamis, 12 Juli 2018.

Bimo mengatakan, para pelaku diduga kabur sesaat sebelum polisi tiba di lokasi kejadian. Dalam beraksi, pelaku menggunakan senjata tajam jenis parang. "Mereka menggunakan parang, bukan senpi (senjata api) seperti yang muncul di beberapa media," ujarnya.

Dia belum berani membeberkan barang apa saja yang dirampok pelaku karena masih dalam penyelidikan. "Masih kita dalami. Kami belum bisa menyimpulkan apa-apa saja yang hilang," jelasnya.

Baca: Perampok Bersenjata Sekap Penghuni Rumah di Pekanbaru

Hasil penyelidikan dan olah TKP sementara yang dilakukan polisi, tidak ada bangunan dan perabot rumah yang rusak. Dua pembantu rumah tangga (PRT) yang berada di dalam rumah juga tidak terluka.

"Korban tidak luka. Dua PRT tersebut mengaku mengurung diri di kamar tidur anak pemilik rumah saat mengetahui perampok masuk ke rumah tersebut," ujar Bimo.

Keduanya cukup lama mengurung diri di kamar. Sekitar pukul 11.00 WIB, kedua PRT berhasil menyelamatkan diri dan keluar melalui jendela kamar tidur. Keduanya diamankan polisi yang berpatroli di Jl Rawamangun.

"Kedua PRT dan sekuriti perumahan saat ini berada di Polresta Pekanbaru untuk dimintai keterangan. Kronologi detilnya kami sampaikan setelah pemeriksaan nanti," ujarnya.

Kedua PRT dan sekuriti perumahan bernama Jul dimintai keterangan di Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru. "Tak menutup kemungkinan ada saksi lain yang akan kami panggil dan mintai keterangan terkait kejadian itu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, perampok bersenjata menyatroni rumah mewah di Jalan Rawamangun No 22, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis, 12 Juni 2018 sekitar pukul 11.00 WIB. Perampok sempat menyekap penghuni rumah sebelum kabur melalui pintu belakang.

Peristiwa itu diketahui ketika pembantu rumah tangga (PRT) di rumah tersebut yang berhasil menyelamatkan diri dari upaya penyekapan kawanan perampok.

Sebelumnya, PRT tersebut mengurung diri di kamar saat mengetahui rumah yang dia tinggali disatroni perampok. Tak lama berselang, dia keluar melalui jendela kamar dan keluar melewati pintu pagar rumah.

"Saya tahunya saat pembantu di rumah tersebut keluar dari rumah. Dia mengatakan, ada perampok di dalam rumah. Membawa senjata tajam jenis golok," ujar Jul, sekuriti di kompleks Rawamangun saat ditemui di lokasi, Kamis, 12 Juli 2018.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERAMPOKAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-07-2018