DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.052.810.215 (14 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Perampok Bersenjata Sekap Penghuni Rumah di Pekanbaru

Anwar Sadat Guna - 12 Juli 2018 13:43 wib
Anggota kepolisian dari Reskrim Polresta Pekanbaru dan Polda Riau melakukan olah TKP di rumah Jl Rawamangun No 22 F Kota Pekanbaru. Medcom.id
Anggota kepolisian dari Reskrim Polresta Pekanbaru dan Polda Riau melakukan olah TKP di rumah Jl Rawamangun No 22 F Kota Pekanbaru. Medcom.id

Pekanbaru: Perampok bersenjata menyatroni rumah mewah di Jalan Rawamangun No 22, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis, 12 Juni 2018 sekitar pukul 11.00 WIB. Perampok sempat menyekap penghuni rumah sebelum kabur melalui pintu belakang.

Peristiwa itu diketahui ketika pembantu rumah tangga (PRT) di rumah tersebut yang berhasil menyelamatkan diri dari upaya penyekapan kawanan perampok.

Sebelumnya, PRT tersebut mengurung diri di kamar saat mengetahui rumah yang dia tinggali disatroni perampok. Tak lama berselang, dia keluar melalui jendela kamar dan keluar melewati pintu pagar rumah.

"Saya tahunya saat pembantu di rumah tersebut keluar dari rumah. Dia mengatakan, ada perampok di dalam rumah. Membawa senjata tajam jenis golok," ujar Jul, sekuriti di kompleks Rawamangun saat ditemui di lokasi, Kamis, 12 Juli 2018.



Dia mengatakan, PRT tersebut berhasil diselamatkan patroli polisi yang melintas di Jalan Rawamangun. Wanita itu juga sempat meminta warga dan polisi tidak masuk ke rumah karena ada penyekapan dan perampok tersebut menggunakan senjata tajam.

"Dia bilang jangan masuk karena perampok membawa golok. Belum tahu siapa yang disekap di dalam," ujar Jul lagi. Tidak lama berselang, puluhan polisi bersenjata dari Reskrim Polresta Pekanbaru dan Polda Riau datang ke lokasi. Termasuk Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.

Mereka mengepung rumah mewah bercat cokelat tua kombinasi cokelat muda tersebut. Setelah berhasil menguasai situasi sekeliling rumah, polisi berhasil masuk ke rumah.

Belum diketahui apakah perampok yang meyatroni rumah itu berhasil ditangkap atau tidak. Pantauan di lokasi, puluhan polisi bersenjata masih berada di dalam dan luar rumah. Polisi meminta wartawan dan warga tidak mendekat ke lokasi kejadian.

Informasi lainnya, PRT yang selamat juga dibawa ke dalam rumah untuk dimintai keterangan. Termasuk Sekuriti di kompleks perumahan, Jul juga masih berada di dalam rumah untuk didengarkan keterangannya.

"Polisi masih bekerja dan melakukan olah TKP di lokasi. Saksi-saksi juga dimintai keterangan. Untuk saat ini pelaku diduga dua orang," ujar Kapolresta Kombes Pol Susanto.

Masih pantauan di lokasi, suasana di sekitar lokasi perampokan tampak ramai didatangi warga. Arus lalu lintas di Jalan Rawamangun juga masih tersendat karena banyak pengendara ingin mengetahui kejadian tersebut.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERAMPOKAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 18-11-2018