Warga Adang Petugas Eksekusi Lahan di Parupuk Tabing Padang

Alex Rajes - 03 Mei 2018 22:04 wib
Suasana di lokasi pengadangan terhadap petugas yang akan mengeksekusi lahan di Parupuk Tabing Padang, Kamis 3 Mei 2018, Medcom.id - Alex
Suasana di lokasi pengadangan terhadap petugas yang akan mengeksekusi lahan di Parupuk Tabing Padang, Kamis 3 Mei 2018, Medcom.id - Alex

Padang: Puluhan warga Parupuk Tabing, Kota Padang, Sumatera Barat, memblokade jalan. Mereka memprotes eksekusi lahan di kawasan tersebut, Kamis 3 Mei 2018.

Pantauan Medcom.id, warga mengadang petugas eksekusi dari Pengadilan Negeri Padang. Polisi turut mengawal rencana eksekusi.

Mamak Kepala Waris Suku Kaum Balai Mansiang, Nofrialdi Sastera, mengatakan lahan tersebut bersengketa. Namun dua suku Balai Mansiang dan Guci tengah berdiskusi untuk damai dalam sengketa. 

Ternyata, warga dari Suku Guci, Dasril Permana, malah menggugat kepemilikan lahan itu ke pengadilan. Pengadilan memenangkan gugatan. Pengadilan akan mengeksekusi lahan tersebut.

"Dasril Permana itu lari dari perjanjian. Dia yang ingkar janji," ungkap Nofrialdi.

Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman menyebutkan petugas pengadilan tengah bernegosiasi untuk mempertmeukan penggugat dan tergugat. Petugas pun hadir dalam pertemuan itu.

Eksekusi pun ditunda. Keputusan itu bertujuan agar situasi di lapangan tidak panas.

“Tadi kami melihat keadaan kurang kondusif. Massa tersulut emosi, mengadang petugas. Kami tetap harus selalu mengedepankan upaya represif dan menjaga keadaan tetap kondusif," ungkap Ediwarman.
(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SENGKETA TANAH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 22-05-2018