Jokowi Minta Tol Palindra Gratis Hingga Akhir Tahun

Alwi Alim - 12 Oktober 2017 18:43 wib
Jokowi saat mengecek langsung lokasi Tol Palindra. Foto: MTVN/Alwi Alim
Jokowi saat mengecek langsung lokasi Tol Palindra. Foto: MTVN/Alwi Alim

Metrotvnews.com, Palembang: Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) seksi satu resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Dia meminta tol pertama di Sumsel digratiskan sampai akhir tahun agar masyarakat dapat menikmati tol ini.

"Saya minta kepada pengelola (Hutama Karya) jangan dipungut dahulu selama dua bulan ini bahkan kalau bisa baru dipungut biaya jika sudah tersambung semua lintasan Tol Palindra ini," kata Jokowi di sela sambutannya dalam peresmian Jalan Tol Palindra, Kamis 12 Oktober 2017.

Sudah empat kali Presiden tiba ke Sumsel untuk mengecek setiap proyek nasional, termasuk Tol Palindra. Menurutnya, pengerjaan proyek bisa terlambat jika proyek besar seperti Tol Palindra ini tidak dipantau langsung olehnya dan kabinet. Contohnya, Tol Balikpapan-Samarinda yang sempat terhenti lama.

Ada sejumlah permasalahan yang menyebabkan hal ini bisa terjadi. Salah satunya soal pembebasan lahan. Namun, proyek jalan tol di Sumsel dapat terus dilanjutkan karena pembebasan lahan tak lagi jadi soal.

"Alhamdulillah sekarang tol itu bisa dilanjutkan pengerjaannya," terangnya.

Meski diguyur hujan rintik, orang nomor satu di Republik Indonesia ini melihat kondisi tol yang bakal segera beroperasi. Sejumlah anggota Kabinet Kerja, pejabat perusahaan kontraktor dan juga Gubernur Sumsel Alex Noerdin tampak menemani.




(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JALAN TOL TRANS SUMATERA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017