Jokowi Inginkan Wisata Taman Bunga di Danau Toba

LB Ciputri Hutabarat - 21 Agustus 2016 03:40 wib
Presiden Joko Widodo (tengah) meninjau Pelabuhan Sibolga disela Groundbreaking pengembangan pelabuhan tersebut, di Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (20/8). ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi.
Presiden Joko Widodo (tengah) meninjau Pelabuhan Sibolga disela Groundbreaking pengembangan pelabuhan tersebut, di Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (20/8). ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi.

Metrotvnews.com, Simalungun: Presiden Joko Widodo menginginkan Danau Toba menjadi wisata berkelas internasional. Untuk mewujudkan hal itu, Jokowi meminta dibangunkan infrastruktur yang memadai, salah satunya adalah taman bunga.

"Nantinya akan dibangun beberapa lokasi destinasi wisata berupa taman bunga, baik berupa tempat untuk konferensi, dan yang lainnya," ucap Presiden Jokowi di Simalungun, Sabtu (20/8/2016).

Taman bunga di sekitaran Danau Toba diharapkan dapat menarik wisatawan. Demi itu terjadi, Jokowi juga ikut dalam melakukan penghijauan di sekitar Danau Toba dengan menanam 2.500 pohon bersama masyarakat Desa Parparean.

Jokowi pun meminta kerja sama masyarakat untuk menjaga keindahan alam maupun infrastruktur yang nantinya akan dibangun di daerah tersebut. "Memelihara, merawat dan melindungi apa yang sudah kita punyai sehingga apa yang sudah kita rencanakan bersama ini nanti bisa terwujud," kata Presiden.

Ke depan, Presiden Jokowi berjanji akan memperbanyak destinasi wisata di kawasan Danau Toba untuk lebih menarik lagi minat wisatawan. Terlebih Dana Toba menjadi salah satu destinasi wisata prioritas Indonesia.

Untuk mempermudah akses, pemerintah akan membenahi Bandara Silangit agar dapat disinggahi pesawat-pesawat berbadan lebar. Sebab diketahui selama ini Bandara Silangit hanya diperuntukkan bagi pesawat kecil saja.

"Jadi dengan ini kita berharap nantinya Danau Toba ini betul-betul menjadi sebuah tujuan wisata yang kelasnya tidak hanya kelas lokal, tidak hanya kelas domestik, tidak hanya kelas Indonesia, tetapi kelasnya kelas internasional," pungkas Jokowi.


(OGI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FESTIVAL DANAU TOBA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017