Banjir Rendam 798 Rumah di Sergai

Farida Noris - 13 September 2017 18:39 wib
Banjir merendam 798 Rumah di Sergai, Sumatera Utara. Foto:Istimewa
Banjir merendam 798 Rumah di Sergai, Sumatera Utara. Foto:Istimewa

Metrotvnews.com, Sergai: Banjir merendam sedikitnya 798 rumah dari enam desa di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Banjir dengan ketinggian berkisar 1 meter ini sudah empat hari merendam pemukiman warga.

"Dari pendataan sementara, ada 798 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian berkisar 1 meter," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai, Hendri Suharto, Rabu 13 September 2017

Dia merinci, banjir merendam 659 rumah di Desa Sei Rampah, di Desa Penggalangan ada 33 rumah, Bandar Tengah ada 31 rumah, Martebing ada 15 rumah, Banten 20 rumah dan Desa Aras Panjang ada 40 rumah yang terendam.

"Banjir disebabkan curah hujan yang meningkat yang beberapa hari terakhir ini turun. Ditambah lagi air sungai meluap dan bersamaan pasang perdani di laut," pungkasnya.

Kondisi tersebut, kata Hendri menyebabkan sejumlah warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Namun ada juga warga yang masih bertahan di rumahnya untuk menjaga barang-barang mereka.

"Pemkab Sergai dan BPBD telah menyalurkan bantuan berupa sembako, mie instan, matras, tikar dan mendirikan tenda tenda penampungan. Ada juga posko kesehatan. Tidak ada korban jiwa," ucap Hendri Suharto kepala BPBD Sergai.

Di lokasi banjir, warga Desa Sei Rampah mulai mengungsi di rumah keluarga mereka yang tidak tergenang air. Selain menggenangi jalan setinggi lutut orang dewasa, banjir juga menggenangi dua sekolah yakni SMKN 1 Sei Rampah dan SMA Swasta Kartini.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BANJIR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017