Ribuan Pengungsi Sinabung Tuntut Kejelasan Nasib

Farida Noris - 11 September 2017 17:59 wib
Ribuan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumut unjuk rasa ke Kantor DPRD dan Bupati Karo, Senin 11 September 2017.
Ribuan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumut unjuk rasa ke Kantor DPRD dan Bupati Karo, Senin 11 September 2017.

Metrotvnews.com, Karo: Ribuan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumut melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor DPRD dan Bupati Karo, Senin 11 September 2017. Para pengungsi menuntut kejelasan nasib karena sudah 7 tahun bertahan di posko penampungan.

Aksi demo yang dilakukan ribuan korban erupsi Gunung Sinabung berasal dari empat desa yakni Desa Sigarang-garang, Kutagugung, Sukanalu, Kecamatan Naman Teran dan Desa Mardingding Kecamatan Payung. Para pendemo terdiri dari lansia, anak-anak dan kaum ibu.

Mereka menuntut agar Pemkab Karo segera merealisasikan janjinya antara lain sewa rumah, dan lahan, percepatan relokasi tahap ke III, biaya pendidikan anak sekolah, dan pembebasan lahan pengungsi di jalan tembus Karo-Langkat.

"Kami menuntut janji-janji Pemkab Karo. Mana wakil rakyat, kami sudah 7 tahun mengungsi. Di mana hati nurani bapak dan ibu anggota dewan yang terhormat," teriak salah seorang orator massa di depan Kantor DPRD Karo. 

Rombongan massa pengungsi lalu berjalan menuju Kantor Bupati Karo. Di sana Bupati Karo, Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati, Cory S Sebayang serta jajarannya, dan Dansatgas Tanggap Darurat, Letkol Inf Agustatius Sitepu menerima perwakilan masing-masing empat orang, dari empat desa tersebut. 

"Pemkab Karo berjanji menanggapi serius permasalahan ini. Kami akan menyelesaikan persoalan ini dengan serius dan segera membahasnya di Jakarta," ucap Bupati Karo, Terkelin Brahmana.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GUNUNG SINABUNG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017