DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Tarik Tambang, Cara Buruh Medan Peringati May Day

Farida Noris - 01 Mei 2018 13:48 wib
Semarak peringatan May day di Lembaga Pendidikan Perkebunan di Medan, Selasa 1 Mei 2018, Medcom.id - Farida
Semarak peringatan May day di Lembaga Pendidikan Perkebunan di Medan, Selasa 1 Mei 2018, Medcom.id - Farida

Medan: Perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day di Sumatera Utara (Sumut) dirayakan dengan cara berbeda. Bila di sejumlah daerah, para buruh turun ke jalan melakukan aksi damai menyuarakan aspirasi dan tuntutan mereka, namun lain halnya di Sumut.

Sejumlah elemen buruh di Sumut memilih merayakan Hari Buruh Internasional ini dengan berbagai kegiatan seperti gerak jalan santai, panggung hiburan, tarik tambang, panjat pinang, doorprize dan berbagai perlombaan yang sangat menghibur.

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Lembaga Pendidikan Perkebunan, di Jalan Wiliem Iskandar, Percut Sei Tuan, Medan, Sumut, Selasa 1 Mei 2018. Elemen buruh yang ikut dalam kegiatan ini berkisar 5.000 massa antara lain dari PPMI, SPSI, SPMI, SBSI dan SPSI Kehutanan dan berbagai elemen buruh lainnya.

"Kita semua harus bahagia, tak hanya buruh, tapi kita semua. Karena hari ini hari kemenangan," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw yang menghadiri kegiatan tersebut.

Irjen Paulus menambahkan jika iklim kondusif dan Sumut aman, maka investor juga akan datang sehingga buruh pun akan mendapatkan kesejahteraan.

"Saya berharap kepada semua pihak untuk menjaga ke kondusifan Sumut, saya akan terus bersama buruh," ucapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung mengatakan Pemprov Sumut sangat berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan buruh, salah satunya dengan menggelar kegiatan yang membuat buruh senang.

"Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena ini kegiatan yang positif," ucap Nurhajizah.

Polda Sumut dan instansi terkait bersama beberapa pimpinan buruh mempersiapkan kegiatan dari jauh hari sebelumnya. Polda sumut dalam kegiatan ini juga menyiapkan berbagai macam hadiah di antaranya doorprize 10 unit sepeda motor, sepeda gunung 25 unit, kulkas, televisi dan berbagai macam hadiah lainnya.

Sejumlah pejabat juga menghadiri kegiatan May Day 2018 ini seperti Pangdam I Bukit Barisan diwakili Staf Khusus Panglima Kodam I BB, Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumatera Utara, Ketua Apindo Sumut, Kemenaker RI, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, dan lainnya.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MAY DAY
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018