Kalapas Muara Tebo Ditahan karena Korupsi Pembinaan Napi

Antara - 14 September 2017 12:06 wib
Ilustrasi. MTVN/M Rizal
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Jambi: Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Muara Tebo, Rizal Permana Z ditahan. Rizal dicokok penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat karena diduga terlibat korupsi kegiatan pembinaan narapidana.

"Penahanan dilakukan Kejari Pasbar setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi kegiatan pembinaan narapidana saat dia menjabat Kalapas Terbuka Klas IIB Pasaman tahun anggaran 2013," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Jambi, Bambang Palasara kepada Antara, Kamis 14 September.

Pihak Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi menghormati seluruh proses hukum yang dilakukan pihak Kejari Pasbar. Kakanwil Kemenkumham Jambi berharap penangkapan Rizal tidak membuat kegiatan di Lapas Klas IIB Muara Tebo terganggu.

Untuk itu, Kakanwil Jambi tengah mengurus penunjukkan pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikannya. "Sudah mengusulkan ke pihak Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta, usulan pemberhentian terhadap yang bersangkutan atau Kalapas Tebo,Rizal Permana," kata Bambang Palasara.

Selain tersangka Rizal yang ditahan sejak Selasa (12/9), penyidik Kejari Pasbar juga melakukan penahanan terhadap dua tersangka lainnya yakni Yunaidi dan Deni Adri yang merupakan mantan bawahan Rizal. Rizal saat ini ditahan di Kejari Pasbar.

 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KORUPSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017